Novak Djokovic Rayakan Gelar Kelima Laureus World Sportsman of the Year dengan Arloji Mewah Hublot

MALE INSPIRE.id – Pada 22 April 2024 lalu, petenis Novak Djokovic berhasil meraih penghargaan Laureus World Sportsman of the Year untuk kelima kalinya.

Penghargaan itu melengkapi torehan 24 gelar Grand Slam yang telah didapatkan pria asal Serbia berusia 36 tahun tersebut.

Juga, saat ini dia menempati peringkat satu dunia petenis tunggal putra, berdasarkan siaran pers yang diterima maleinspire.id.

Baca juga: Santos Dual Time, Arloji Baru Cartier yang Mejeng di Watches and Wonders 2024

Djokovic pamerkan Hublot Spirit of Big Bang Pave serba hitam

Dalam acara pemberian penghargaan yang diadakan di Madrid, Spanyol, Novak Djokovic tampak memakai setelan jas elegan berkerah dan dipadukan dengan arloji besutan Hublot, pembuat jam Swiss yang sudah menggandengnya sebagai brand ambassador sejak 2021.

Tidak main-main, penunjuk waktu yang dikenakan Djokovic ketika itu adalah Hublot Spirit of Big Bang Pave berwarna serba hitam dengan cangkang berdiameter 42 mm.

Berhiaskan 50 batu berlian

Secara sekilas, cangkang tonneau dan dial berkonsep transparan (skeleton) yang menampilkan gerakan mesin jam mengingatkan kita akan arloji buatan watchmaker Swiss lain, Richard Mille.

Hadir dengan tajuk “Pave” –yang merujuk pada batu berlian, barangkali Anda penasaran di mana tepatnya batu berlian itu diletakkan oleh Hublot.

Baca juga: Hublot x Kylian Mbappe Luncurkan Jam Tangan Big Bang untuk Euro 2024

Apabila dilihat lebih dekat, terdapat 50 batu berlian hitam yang dipasang di bagian bezel. Bezel tersebut dipadukan bersama cangkang keramik hitam microblasted, tali karet hitam, crown atau kenop pemutar hitam, serta jarum dan indeks hitam-kelabu.

Memiliki warna serba hitam membuat keterbacaan waktu arloji ini diragukan. Demi mengatasi hal itu, pengrajin di Hublot menerapkan dial skeleton yang mengungkap gerakan mesin otomatis di bawah jarum dan indeks jam.

Kedua komponen tersebut diberi warna abu-abu (bukan hitam seperti pada sebagian besar komponen), sehingga pengguna bisa membaca waktu dengan jelas.

Baca juga: Jam Tangan Baru Tissot, Gandeng Bintang NBA Damian Lillard

Mesin yang menjadi “jantung” Spirit of Big Bang All Black Pave adalah mesin kaliber HUB4700, penerus modern dari mesin kronograf otomatis Zenith El Primero rilisan 1969. Mesin ini memiliki cadangan daya hingga 50 jam.

Novak Djokovic kerap terlihat mengenakan jam tangan mewah di hadapan publik, seperti Audemars Piguet dan Seiko.

Sebelumnya, petenis tersebut pernah kedapatan memakai arloji lain buatan Hublot, yakni Big Bang Unico Yellow Magic yang sebagian besar komponennya dikelir kuning. Sangat kontras dengan Spirit of Big Bang yang diperlihatkannya selama momen penghargaan di Madrid.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*