Jam Tangan Baru Tissot, Gandeng Bintang NBA Damian Lillard

MALE INSPIRE.idWatchmaker kenamaan Swiss, Tissot mengungkapkan jam tangan baru hasil kolaborasi dengan delapan kali NBA All-Star Damian Lillard.

Jam tangan baru tersebut memadukan keahlian merek melalui versi otomatis dari jam tangan ikonik PRX, dengan sentuhan khas sang bintang.

Perpaduan antara nilai-nilai pembuat jam yang berbasis di Le Locle, Swiss dengan Lillard sangatlah jelas. Keduanya melewati perjalanan yang unik dan penuh rintangan dalam mencapai kesuksesan melalui dedikasi dan waktu. Boleh dibilang, PRX Damian Lillard Special Edition merupakan manifestasi atau perwujudan dari filosofi kedua pihak.

Baca juga: Garmin Menghadirkan Ultimate High Performance Smartwatch epix Pro Series dan fēnix 7 Pro Series

Kreasi Tissot menggabungkan fitur-fitur yang ada pada PRX Powermatic 80, dengan elemen yang mencerminkan kepribadian dan karier Lillard. Diambil dari PRX Powermatic 80 varian emas PVD, edisi ini menampilkan dial hitam dengan angka ‘0’ yang diukir, sebagai penghormatan terhadap nomor jersey Lillard.

Sementara itu, jarum detik menunjukkan monogram Damian, sebuah perubahan yang halus namun bermakna.

Bagian yang lebih detail terdapat pada flange (ring di antara dial dan bezel), di mana setiap sudut menceritakan bagian dari kisah Lillard. “DAME” dan “TIME” menghiasi sudut kiri atas dan kanan atas flange, mewakili julukan Lillard di lapangan dan penampilannya yang penting.

Sudut kanan bawah, yang ditandai dengan teks “DDKK”, merupakan penghormatan kepada keluarganya yaitu Damian Lamonte Ollie, Kali Emma Lee, dan Kalii Laheem.

Tidak ketinggalan, di sudut kiri bawah terukir “YKWTII”, singkatan dari You Know What Time It Is yang menggambarkan momen-momen ikonik Lillard.

Baca juga: Olike Suguhkan Standard Baru di Dunia Jam Tangan Pintar Terjangkau

Pada bagian cangkang belakang yang transparan, pembuat jam menerapkan elemen visual berupa Dame Time yang menambah dimensi dan narasi pada jam tangan. Hasilnya, PRX Damian Lillard Special Edition bukan sekadar alat pengukur waktu, melainkan juga memberikan cerita bagi pemakainya.

Damian Lillard, dalam siaran pers yang diterima Male Inspire.id, mengungkapkan bahwa dirinya dan Tissot memiliki keyakinan yang sama, di mana sebuah karya yang hebat bisa cocok bagi semua orang.

“Menciptakan jam tangan PRX dengan Tissot telah menjadi pengalaman luar biasa. Apa yang saya sukai dari koleksi PRX adalah desainnya yang elegan dipadukan dengan kualitas jam tangan Swiss, namun tersedia dengan harga yang wajar,” kata Lillard.

“Sebuah jam tangan yang sesuai dengan gaya dan nilai-nilai saya, yaitu berkualitas tinggi, sederhana, dan inklusif. Ini tentang membawa pengalaman kerajinan Swiss kelas atas ke setiap pergelangan tangan, bukan hanya untuk beberapa orang.”

Baca juga: JWX 2023, Hadir Kembali Pameran Jam Tangan Mewah & Barang Bermerek Kelas Atas

Jam tangan baru Tissot PRX dibungkus oleh cangkang berdiameter 40 milimeter yang dilapisi emas PVD, dan dipoles satin. Tissot membekali kaca safir di bagian depan dan kaca mineral di bagian belakang untuk menjamin ketahanan dan kejernihan dalam membaca waktu.

Fitur tambahan selain crown atau kenop pengatur waktu yang diukir adalah fitur ketahanan air hingga 100 meter.

Di balik seluruh detail tersebut, “bersemayam” mesin kaliber Powermatic 80 yang dilengkapi balance hairspring Nivachron. Mesin ini menampung cadangan daya hingga 80 jam.

Tampilan dial atau wajah PRX Damian Lillard Special Edition tidak jauh berbeda dari PRX Powermatic 80, termasuk indeks dan jarum baton yang dilapisi material Super-Luminova demi memudahkan keterbacaan waktu.

Terakhir, tali jam emas berlapis PVD memiliki tautan tunggal disertai sistem yang memungkinkan pengguna untuk mengganti tali tersebut dengan tali karet atau kulit, dan disempurnakan oleh pengunci gesper lipat (folding clasp).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*