Santos Dual Time, Arloji Baru Cartier yang Mejeng di Watches and Wonders 2024

MALE INSPIRE.id – Watches and Wonders, pameran jam tangan dan perhiasan yang selalu dinantikan para pecinta horologi, kembali diadakan pada 15 April 2024 lalu.

Cartier merupakan satu dari sekian banyak manufaktur jam tangan ternama yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Dalam Watches and Wonders 2024, watchmaker yang bermarkas di Paris, Prancis itu memamerkan beberapa kreasi baru, termasuk Santos Dual Time.

Baca juga: Hublot x Kylian Mbappe Luncurkan Jam Tangan Big Bang untuk Euro 2024

Hadir dengan nomor referensi WSSA0776, Santos Dual Time ini memiliki permukaan dial serta pilihan tali rantai atau tali kulit buaya berwarna abu-abu.

Tampilan waktu ganda

Dalam siaran pers yang diterima maleinspire.id, perbedaan utama arloji ini dari model Santos lainnya terletak pada subdial di indeks jam 6, yang menunjukkan waktu kedua.

Keberadaan subdial tersebut membuat Santos Dual Time terkesan kompleks dan mempunyai daya tarik tersendiri, dibandingkan rata-rata model Santos terdahulu yang cenderung sederhana.

Dari sisi desain juga terbilang ringkas. Cartier menawarkan arloji ini dengan cangkang baja berdiameter 40,2 milimeter dan ketebalan 10,1 milimeter. Panjang lug-to-lug (jarak antara dudukan atas dan bawah cangkang) hanya 47,5 milimeter.

Baca juga: Jam Tangan Baru Tissot, Gandeng Bintang NBA Damian Lillard

Cangkang arloji terintegrasi dengan sistem QuickSwitch dari Cartier, yang memudahkan pengguna mengganti tali jam dalam waktu cepat.

Untuk opsi tali rantai baja, Cartier menambahkan sistem SmartLink agar pengguna bisa melakukan sedikit penyesuaian tanpa memerlukan alat khusus.

Mesin dan fitur lainnya

Guna mendukung fitur waktu ganda, Cartier mengambil basis mesin Sellita SW330 yang disesuaikan.

Sellita SW330 merupakan mesin jam otomatis yang beroperasi dalam frekuensi 4 Hz, dan memiliki cadangan daya hingga 48 jam.

Baca juga: JWX 2023, Hadir Kembali Pameran Jam Tangan Mewah & Barang Bermerek Kelas Atas

Pengguna bisa mengatur waktu dan tanggal pada dial (zona waktu utama), serta subdial di posisi jam 6 (zona waktu kedua) dengan memutar crown atau kenop yang berada di sisi kanan cangkang arloji.

Detail yang menyempurnakan Santos Dual Time adalah jendela penunjuk tanggal (date window) di dekat indeks jam 3, serta logo pembuat jam “Cartier Automatic” dalam warna putih yang diletakkan tepat di bawah indeks jam 12.

Santos Dual Time kini sudah menjadi bagian dari koleksi utama Cartier dan dibanderol seharga 9.150 dollar AS. Jika dikonversi ke rupiah, nilainya sekitar Rp 148,6 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*