Dua Model Baru H Moser & Cie dalam Jajaran Jam Tangan Streamliner

MALE INSPIRE.id – Sejak akhir bulan lalu, manufaktur jam tangan mewah asal Swiss H Moser & Cie sibuk menggarap proyek kolaborasi dengan tim balap F1 Alpine.

Saat itu, koleksi H Moser & Cie x Alpine terdiri dari dua jam tangan Streamliner Cylindrical Tourbillon Skeleton bernuansa biru dan merah muda.

Tiap Streamliner Cylindrical Tourbillon Skeleton tersebut diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni 100 unit seharga 89.000 dollar AS (sekitar Rp 1,4 miliar) untuk varian biru. Sedangkan varian merah muda jauh lebih sedikit, hanya 20 unit dan dibanderol 98.000 dollar AS atau setara Rp 1,56 miliar.

Baca juga: Santos Dual Time, Arloji Baru Cartier yang Mejeng di Watches and Wonders 2024

Kali ini, H Moser & Cie kembali membawa dua “anggota keluarga” baru dalam jajaran Streamliner.

Dalam siaran pers resmi H Moser & Cie, jam tangan yang dimaksud adalah Streamliner Centre Seconds, yang memiliki corak warna mencolok pada bagian dial: Matrix Green dan Purple Haze.

Dijuluki “Green Dragon” oleh para kolektor horologi, Matrix Green pertama kali diperkenalkan pada 2020 lalu dan langsung dibanjiri permintaan yang luar biasa.

Baca juga: Novak Djokovic Rayakan Gelar Kelima Laureus World Sportsman of the Year dengan Arloji Mewah Hublot

Sempat dihentikan produksinya, varian Matrix Green sekarang hadir dengan sejumlah pembaruan, terutama logo lacquer transparan dan mesin jam baru HMC 201.

Mesin self-winding tersebut beroperasi pada frekuensi 21.600 vph dan bisa menyimpan cadangan daya hingga tiga hari. Pengguna dapat mengamatinya melalui kaca yang berada di cangkang belakang.

Beberapa komponen lain pada Matrix Green terdahulu tetap dipertahankan. Sebut saja cangkang baja berdiameter 40 milimeter, permukaan dial dengan pola gradien fume, serta tali rantai terintegrasi khas H Moser & Cie.

Baca juga: 11 Koleksi Jam Tangan Sylvester Stallone Dilelang, dari Patek Philippe hingga Panerai

Sementara itu, varian Purple Haze merupakan warna baru yang secara khusus diperkenalkan untuk perilisan kali ini.

Selain pola gradien pada dial, tidak ada ornamen lain yang terkesan berlebihan. Hanya jarum jam dan indeks yang berwarna putih, serta crown pengatur waktu di sisi kanan cangkang.

H Moser & Cie Streamliner Centre Seconds Matrix Green dan Purple Haze dilego seharga 21.900 franc Swiss, atau kira-kira Rp 384,8 juta. Keduanya sudah dapat dipesan melalui situs resmi pembuat jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*