Apakah Seks Termasuk Jenis Olahraga? Begini Kata Ahli

MALE INSPIRE.id – Jika Anda ingin berolahraga tapi malas bangun dari tempat tidur, ada satu jenis olahraga yang bisa dicoba.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Peloton, sekitar tiga dari empat orang (72 persen) di Amerika sepakat bahwa seks merupakan jenis olahraga.

Lantas bagaimana pendapat para ahli?

Baca juga: Metode Pull-out saat Bercinta, Amankah?

“Seks yang hebat sangat baik untuk kesejahteraan Anda, baik Anda single maupun dalam hubungan,” ujar Jaimee Bell, ahli seks dan produser di platform audio erotis Bloom Stories kepada The New York Post.

“Itu membantu kita terhubung dengan tubuh kita dan membawa kita ke dalam momen saat ini.”

“Seks juga bisa mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur, dan memperbaiki suasana hati secara keseluruhan. Dalam hubungan, seks meningkatkan ikatan emosional dan komunikasi, serta memperdalam kepercayaan,” imbuh wanita tersebut.

Emily Morse, pakar seks dan pembawa acara podcast Sex with Emily juga angkat bicara mengenai hal ini.

“Tentu saja, ada variasi antara seks singkat lima menit dan seks energik yang berlangsung selama berjam-jam,” katanya kepada The New York Post.

Baca juga: Nasib Festival Seks di Korea Selatan Setelah Menuai Kecaman

“Seks berbeda untuk setiap orang, setiap saat.”

Tergantung pada seberapa lama durasi sesi bercinta dan posisi apa yang diterapkan, tetap berada di tempat tidur (atau spot lain) bisa menjadi latihan seluruh tubuh yang menuntut fleksibilitas, kekuatan, dan daya tahan.

Berdasarkan studi yang dilakukan Lelo, perusahaan mainan seks mewah, ada tiga posisi yang bisa membantu membakar kalori bagi pria dan wanita, yaitu the butter churner, standing, dan the kneeling wheelbarrow.

“Jika Anda ingin meningkatkan daya tahan di tempat tidur, lakukan variasi dengan mencoba posisi baru,” catat Bell.

Selain mempelajari posisi baru, ia juga menyarankan untuk berfokus menikmati semua aktivitas erotis, daripada hanya memikirkan satu tujuan seperti mencapai orgasme.

Baca juga: Apakah Testosteron dapat Memperbesar Ukuran Penis?

“Terkadang seks terlalu difokuskan pada orgasme, tetapi jika Anda menghilangkan itu dan fokus membangun antisipasi, Anda bisa membuat seks lebih menyenangkan dan bertahan lebih lama,” sambungnya.

Para ahli juga mencatat pentingnya mempertahankan hubungan seks tetap erotis dan menyenangkan, sembari menganggap aktivitas tersebut sebagai bagian dari kesejahteraan.

“Seks adalah salah satu pilar kesejahteraan pribadi, sama pentingnya dengan tidur yang cukup dan nutrisi yang baik,” tutur Morse.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*