Akhir Karier Toni Kroos di Kancah Sepak Bola

MALE INSPIRE.id – Toni Kroos memberikan pengumuman mengejutkan kepada pecinta sepak bola.

Seperti diberitakan Marca, ia mengaku akan meninggalkan Real Madrid dan pensiun dari dunia si kulit bundar pada akhir musim 2023/2024.

Pengumuman itu disampaikan Kroos melalui podcast dan akun Instagram resminya baru-baru ini.

Baca juga: Heineken Kembali Bawa Trofi Liga Champions ke Indonesia

“17 Juli 2014, hari presentasi saya di Real Madrid, adalah hari yang mengubah hidup saya. Hidup saya sebagai pesepakbola, tetapi di atas segalanya sebagai pribadi,” tulis gelandang Jerman berusia 34 tahun itu.

“Hari ini, setelah 10 tahun, pada akhir musim, kehidupan ini akan berakhir. Saya tidak akan pernah melupakan dekade yang sukses dan penuh kegembiraan ini!”

Kroos juga mengucapkan terima kasih kepada Real Madrid, Presiden Florentino Perez, serta semua pihak yang sudah memberikan dukungan kepadanya.

Baca juga: Hublot x Kylian Mbappe Luncurkan Jam Tangan Big Bang untuk Euro 2024

“Di atas segalanya, saya ingin berterima kasih kepada para Madridista tercinta, atas cinta dan dukungan kalian dari hari pertama hingga hari terakhir,” demikian bunyi pengumuman sang pemain.

“Ambisi saya selalu menyelesaikan karier di puncak penampilan. Mulai saat ini, hanya ada satu pemikiran dan tidak ada yang mengalihkan saya: Mari kita raih gelar ke-15!!! Hala Madrid dan tidak ada yang lain!”

Tanggal 1 Juni 2024 adalah hari di mana Toni Kroos mengakhiri karier sebagai pesepakbola, dalam final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid dan Borussia Dortmund di stadion Wembley, Inggris.

Baca juga: Dilelang, Bola Emas Diego Maradona di Piala Dunia 1986

Sejak bergabung dengan El Real pada 17 Juli 2014, ia telah mengantarkan klubnya meraih empat gelar Liga Champions dan empat gelar La Liga Spanyol.

Torehan prestasi Kroos lainnya adalah lima Supercopa de Espana, tiga Piala Super Eropa, lima Piala Dunia Antarklub, dan satu Copa Del Rey.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*