6 Kode Mantan Kekasih Belum bisa Melupakan Anda

MALE INSPIRE.id – Di saat hubungan berakhir, ada fase di mana kita penasaran apakah hubungan itu sudah benar-benar selesai atau mantan kekasih hanya berpura-pura melupakan.

Pada tahap ini, sebagai pria kita bisa melakukan banyak hal untuk mencari kepastian apakah mantan kekasih masih menginginkan kita atau tidak.

Namun perlu diketahui, cara pria dan wanita menghadapi kegagalan asmara ternyata berbeda. Wanita yang sedang berusaha melupakan mantan umumnya membiarkan dirinya merasakan seluruh emosi yang menyakitkan.

Baca juga: Penyebab Anda Melakukan Perselingkuhan

Selain itu, wanita juga “curhat” kepada teman dekat, merenungi apa yang terjadi dalam hubungan itu, dan mengingat kenangan-kenangan indah, yang termasuk dalam fase patah hati.

Di sisi lain, pria kemungkinan besar akan mengubur perasaan mereka dan melanjutkan hidup.

Studi yang dilakukan peneliti dari Binghamton University dan University College London mengungkap, stereotip tentang perbedaan cara pria dan wanita menangani kandasnya hubungan dilandasi sejumlah fakta.

“Wanita mengalami lebih banyak rasa sakit emosional setelah putus, tetapi mereka juga lebih pulih sepenuhnya dan menjadi lebih kuat. Sementara itu pria tidak pernah sepenuhnya pulih, mereka hanya move on,” demikian keterangan studi tersebut.

Di masyarakat, pria diajarkan untuk menjadi dewasa dan kuat. Meskipun terluka, pria dituntut untuk terlihat kuat dan mampu mengendalikan diri, serta lebih mandiri. Ini sebabnya pria memerlukan waktu lebih lama untuk memulihkan diri dari patah hati.

Baca juga: Tips Mendekati Perempuan Pendiam

Sayangnya, dalam proses pemulihan tersebut, tak jarang pria menunjukkan perilaku yang destruktif.

Di sisi lain, bukan tidak mungkin jika wanita juga hanya berpura-pura kuat dan berusaha melupakan Anda, meski faktanya ia masih berharap hubungan dengan Anda dapat kembali berlanjut.

Jika Anda melihat tanda-tanda ini pada wanita, bisa jadi ia ingin menjalin hubungan bersama Anda lagi.

1. Mantan berada dalam hubungan baru (rebound)

Para ahli menunjukkan, hubungan rebound atau rebound relationship biasa terjadi setelah putus. Inti dari hubungan rebound adalah mengisi kekosongan setelah seseorang mengalami putus cinta yang menyakitkan.

Banyak orang bersedih karena kehilangan perasaan dicintai dan diperhatikan. Mereka berusaha mendapatkan perasaan itu kembali dengan menjalin hubungan bersama orang lain.

Baca juga: Penyebab Pasangan Anda Selingkuh

Jika Anda berdua baru putus beberapa minggu dan dia sudah bersama pria lain, kemungkinan dia sedang memulihkan diri dan masih menyukai Anda.

2. Mantan mengencani seseorang yang berlawanan dari Anda

Menurut para ahli, terkadang seseorang mencoba mengurangi rasa sakit kegagalan hubungan dengan menemukan seseorang yang bertolak belakang dari mantan kekasih.

Jika pria baru yang dikencani mantan tidak seperti Anda, bisa jadi mantan masih mempunyai perasaan untuk Anda. Hanya saja, dia menggunakan pria lain untuk melupakan kegagalan hubungan terdahulu.

3. Mantan aktif di media sosial

Apakah dia stalking media sosial Anda? Jika mantan mengecek komentar di media sosial, membagikan ulang hal-hal yang Anda unggah dan memberikan like, ini tandanya dia masih memiliki perasaan terhadap Anda.

Apabila mantan mengunggah banyak foto liburan, pesta, atau kegiatan menyenangkan lainnya, artinya dia sedang berusaha move on.

Mantan mencoba menunjukkan bukti kepada Anda bahwa dia sudah move on dan melupakan Anda, meski tindakannya berlawanan dengan ucapannya.

Baca juga: Cari ‘Mutual Baru’ di luar Circle-mu dengan Tinder Paspor

Jika mantan sudah berhenti mengikuti dan tidak berteman dengan Anda di media sosial, artinya dia benar-benar ingin move on dan tidak menginginkan Anda ada dalam hidupnya.

4. Tidak ada perubahan dalam diri mantan

Apabila Anda menyadari mantan sedang mencoba kegiatan atau segala sesuatu yang baru, dia berusaha untuk move on dari Anda. Penampilan diri mantan juga akan berbeda, entah memotong rambut atau mengubah gaya berpakaian. Perubahan penampilan ini menunjukkan dia terus melangkah maju.

Namun jika tidak ada perubahan pada mantan, baik dalam hal gaya maupun perilaku, artinya mantan masih menyukai Anda.

5. Mantan tidak move on

Mantan dikatakan tidak move on jika ia tetap bertahan di lingkungan pertemanan yang sama atau masih melakukan sesuatu yang biasanya dia lakukan bersama Anda.

6. Masih menghubungi

Apakah Anda dan si dia masih saling mengirim pesan dan menelepon seperti dulu? Apakah dia menelepon untuk mengecek kondisi Anda?

Jika jawabannya “ya”, besar kemungkinan mantan merindukan Anda dan tidak pernah melupakan. Lain halnya ketika dia menghapus semua kontak Anda, termasuk memutus pertemanan di media sosial dan tidak mau pergi ke tempat kenangan Anda berdua, you know it’s over bro.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*