5 Lagu Terbaik The GazettE untuk Mengenang REITA Sang Bassist

MALE INSPIRE.id – Hampir dua pekan lalu, tepatnya pada 15 April 2024, penggemar band visual kei dikejutkan dengan kabar wafatnya bassist the GazettE, REITA. Ia meninggal dunia dalam usia 42 tahun.

Dilaporkan Tokyo Weekender, pengumuman terkait kepergian REITA diumumkan melalui situs resmi the GazettE.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua penggemar yang telah mendukung dan mencintainya, serta semua rekan yang telah merawat Reita selama kariernya sebagai bassist GazettE,” demikian bunyi pengumuman tersebut, dilansir laman PinkVilla.

“Kami sangat bingung dan sedih atas kehilangan Reita, tetapi kami percaya semangatnya untuk band ‘the GazettE’ tidak akan pernah berubah dan akan terus bersinar lebih terang di masa depan.”

Sampai kini, belum ada informasi resmi mengenai penyebab kematian sang bassist. Upacara pemakaman pun hanya dihadiri oleh kerabat terdekat.

Sang pendiri band

REITA lahir pada 27 Mei 1982. Dia adalah salah satu anggota pendiri the GazettE, bersama Uruha (lead guitar) dan Ruki (vokalis).

Ketiganya pernah bermain di berbagai band visual kei, lalu membentuk grup ini di Yokohama, Jepang pada 2002. Mereka juga mengundang Yune untuk posisi drum dan Aoi (rythm guitar).

Pasca Yune keluar dari band pada 2003, posisinya digantikan oleh Kai yang merupakan mantan personel band visual kei Mareydi Creia. Yune meninggal dunia pada 2022 lalu, dalam usia 42 tahun.

Pada 14 April 2024, sehari sebelum kepergiannya yang mengejutkan para penggemar, REITA sempat membuat posting di akun X miliknya.

“Saya harap the GazettE akan bertahan selamanya,” begitu cuitan pria bernama asli Suzuki Akira tersebut.

Perjalanan the GazettE

The GazettE adalah salah satu band visual kei tersohor di Jepang. Sedikit catatan, visual kei adalah gerakan musik dan subkultur Jepang yang populer sejak tahun 1980-an.

Salah satu ciri khas dari visual kei adalah riasan, gaya rambut, dan kostum yang rumit, seringkali dengan penampilan yang androgini.

Album debut the GazettE, Disorder dirilis pada 2004 dan disambut baik oleh pecinta musik. Album ini masuk tangga lagu Oricon, mencapai posisi 19.

Setelah itu, band ini merilis sembilan album studio. Semua album tersebut masuk sepuluh besar, seperti dilaporkan Tokyo Weekender.

Lagu-lagu the GazettE yang hits termasuk Leech, Distress, Coma, serta Shiver, opening untuk anime Kuroshitsuji season 2.

Band tersebut sudah tampil di event berskala besar seperti di Tokyo Dome dan Budokan. Pada 2013, mereka menyelesaikan tur dunia pertama.

Pada 21 Desember 2022, the GazettE merilis Heterodoxy-Divided 3 Concepts, bertepatan dengan perayaan 20 tahun berdirinya band. Album itu dirilis seminggu pasca kematian mantan anggota band, Yune.

5 lagu terbaik the GazettE

Berikut ini lima lagu terbaik the GazettE yang bisa Anda dengarkan untuk mengenang kepergian sang bassist, REITA.

Undying

Undying pertama kali dirilis pada 27 April 2016. Bersamaan dengan single tersebut, The GazettE berkolaborasi dengan merek seperti Village Vanguard 27 dan Gekirock Clothing untuk meluncurkan pakaian dan aksesori.

Hingga saat ini, klip Undying sudah ditonton sebanyak 2,8 juta kali di YouTube.

Dogma

Lagu Dogma menceritakan seorang protagonis yang menyuarakan tentang korupsi dan kehancuran di dunia. Dia menyangkal segala hal dan jatuh ke dalam kegelapan untuk mencari kebenaran. Dia menolak masyarakat dan menjadi seorang dewa, siap mengorbankan segalanya untuk membawa akhir dunia dan merangkul kegelapan.

Diluncurkan pada 26 Agustus 2015, Dogma sudah ditonton sebanyak lebih dari 4,6 juta kali di kanal YouTube resmi band.

Ugly

Ugly diluncurkan pada 18 November 2015. Di akun YouTube resmi the GazettE, lagu ini sudah ditonton hingga 5 juta kali.

Menurut Ruki sang vokalis, tema dalam single Ugly adalah kebencian, dan cover lagu melambangkan pengorbanan. Cover itu didesain oleh ilustrator Tobias Kwan, sedangkan lagunya sendiri di-mastering oleh Ted Jensen.

Shiver

Lagu ini barangkali cukup akrab di telinga pecinta anime. Wajar saja, sebab Shiver merupakan opening atau lagu pembuka Kuroshitsuji atau Black Butler season 2, anime bergenre komedi dan dark fantasy.

Shiver dirilis pada 21 Juli 2010, dan sampai sekarang sudah disaksikan di YouTube lebih dari 397.000 kali.

Pledge

\

Lagu ini dirilis di tanggal 15 Desember 2010, dan sudah ditonton 4,1 juta kali di YouTube.

Pledge digunakan sebagai lagu tema iklan untuk kolaborasi perhiasan antara GEM CEREY x Ruki the GazettE pada 2010.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*