Perdana, Metallica Bawakan Lagu Terpanjang ‘Inamorata’ saat Konser di Jerman

MALE INSPIRE.id – Selama akhir pekan lalu, Metallica mempersembahkan debut live lagu Inamorata kepada para penggemarnya di Munich, Jerman.

Inamorata adalah salah satu lagu dari album terbaru mereka tahun 2023, 72 Seasons dan merupakan trek terpanjang dalam katalog Metallica.

Sebuah video konser pada 26 Mei 2024 lalu menangkap kata pengantar dari James Hetfield saat akan menyanyikan lagu tersebut.

Baca juga: 5 Lagu Terbaik The GazettE untuk Mengenang REITA Sang Bassist

Seperti dilaporkan Rolling Stone, vokalis dan gitaris Metallica itu menyebut Inamorata sebagai salah satu lagu favorit dan kesukannya.

“Lagu berikutnya ini tidak pernah kami mainkan secara live sebelumnya. Kalian tahu, dalam band kami, kami tidak mengenal kata kesalahan karena tidak ada kesalahan,” kata Hetfield kepada para penonton.

“Hanya ada momen unik yang terjadi. Itulah yang perlu kami yakinkan kepada diri kami sendiri.”

Inamorata menjadi lagu penutup dalam album 72 Seasons, dan dalam ulasan Rolling Stone, lagu ini disebut sebagai “kelas master dalam melankoli” dan “lagu berdurasi 11 menit dengan riff yang berat dan menggeram.”

Baca juga: Adidas Kembali Gandeng KoRn untuk Proyek Kolaborasi Kedua

Versi studio dari Inamorata juga diakhiri dengan sedikit suara obrolan santai, di mana band heavy metal itu membicarakan bagaimana lagu ini berakhir dengan apa yang mereka sebut “best button” atau tombol terbaik.

Dalam wawancara dengan Rolling Stone, drummer Lars Ulrich menjelaskan penggunaan istilah tersebut.

“Tombol adalah istilah untuk akhir dari sebuah lagu. Jadi beberapa ketukan terakhir atau outro adalah tombolnya,” tutur Ulrich.

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Jon Bon Jovi Mengenai Lagu Andalannya

“Jika kamu berbicara dengan 10 artis, kamu mungkin akan mendengar 10 set istilah yang berbeda dan penjelasan unik tentang apa yang mereka sebut saat mereka bekerja bersama.”

“Apa yang kami sebut sebagai akhir dari sebuah lagu adalah tombolnya,” sambung sang drummer.

Konser Metallica di Munich selama akhir pekan lalu menandai awal tur mereka di Eropa, yang dijadwalkan berlangsung hingga pertengahan Juli 2024.

Band tersebut akan memulai tur lain di Amerika Utara pada 2 Agustus 2024 di Stadion Gillette di dekat Boston, dilanjutkan dengan konser empat malam di Mexico City pada 20, 22, 27, dan 29 September 2024.

1 Trackback / Pingback

  1. Rahasia Mick Jagger Tetap Bugar di Usia 80 Tahun, Masih Gelar Tur Konser - Male Inspire

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*