Merz Aesthetics Indonesia Meluncurkan Belotero Revive

Merz Aesthetics, sebuah perusahaan estetika medis terbesar di dunia, memperkenalkan perawatan kulit baru berkualitas, Belotero Revive, di Indonesia. Peluncuran perdana yang mengusung tema “Illuminate Your Skin Journey: Discover Belotero Revive” dihadiri oleh para ahli kecantikan ternama, beauty influencer, dan selebritis Indonesia. Acara yang diselenggarakan di Sheraton Grand Gandaria City Hotel, ini menandai debut Belotero Revive dan juga sebagai ekspansi produk Merz Aesthetics ke pasar potensial di Indonesia.

“Sebagai perusahaan estetika global terkemuka, Merz Aesthetics menawarkan produk dan layanan seperti produk injeksi, alat kesehatan, dan produk perawatan kulit yang telah diakui secara internasional. Kami terus menginspirasi kepercayaan diri pada setiap konsumen dengan dukungan dari para ahli kesehatan melalui produk Belotero Revive dan aplikasi analisis kulit Belotero berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama ‘Come Closer’ yang memberikan pengalaman baru bagi para konsumen. Dengan memberikan wawasan tentang masalah kulit dan pilihan perawatan, kami memberdayakan konsumen agar dapat menentukan sendiri perjalanan perawatan kulit mereka. Ini menandai momen penting dalam perawatan diri atau self-care, merespon permintaan konsumen dan membuka era baru – yang mencerminkan perawatan proaktif untuk menjaga penampilan muda dan alami dengan usaha minimal bagi Gen-Z dan Millennial,” ujar Raymond Ong, Wakil Presiden Asosiasi, Merz Aesthetics, Regional Komersial Asia Pasifik.

Terobosan inisiatif ini merupakan inovasi yang signifikan dari Merz Aesthetics dalam industri perawatan kulit. Aplikasi yang memanfaatkan kecerdasan buatan ini mampu memberikan rekomendasi perawatan yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing individu. Dengan teknologi visi komputer yang canggih, algoritma pembelajaran mendalam yang didukung oleh ilmu pengetahuan, dan analisis kulit AI yang komprehensif, aplikasi pertama di industri ini menjanjikan untuk merevolusi pilihan dan pendekatan kita dalam merawat kulit.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah menyaksikan transformasi yang signifikan dalam tren kecantikan, didorong oleh kemajuan teknologi dan preferensi konsumen untuk hasil natural glowing dengan waktu yang minimal. Hal tersebut dipengaruhi oleh kesadaran masyarakat Indonesia yang semakin meningkat akan pentingnya menggunakan produk perawatan yang tepat untuk kebutuhan kulitnya. Setelah beberapa waktu lalu K-Beauty atau tren kecantikan Korea Selatan yang menawarkan tampilan kulit glowing cukup memberi pengaruh besar pada Millenials dan Gen-Z, kini setiap individu semakin cerdas dalam menentukan skincare routine-nya. Seiring dengan industri yang terus berkembang, para praktisi dan pelaku bisnis harus terus mengikuti perkembangan terbaru dan menyesuaikan penawaran mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah, alih-alih menggunakan banyak produk perawatan kulit, kini kebanyakan konsumen lebih memilih konsep less is more atau lebih dikenal dengan skinimalism yang tidak ribet, lebih efektif, efisien namun tetap berkualitas,” ujar dr. Olivia Ong, M. Biomed.(AAM), Founder, and Medical Director of Jakarta Aesthetic Clinic.

  1. Fifin Marini, M. Biomed AAM, President Director of Profira Aesthetic & Anti Aging Clinic, juga membagikan sudut pandangnya, “Di tengah masyarakat yang terobsesi dengan kesempurnaan, meng-embrace wajah tanpa riasan atau bare face juga dapat mencerminkan keberanian dan self acceptance. Dengan kemajuan yang terjadi di industri kecantikan, meningkat pula minat masyarakat dalam mendapatkan solusi efektif untuk memperbaiki tekstur kulit, mengurangi kerutan, dan mengatasi masalah pigmentasi, namun juga tetap memerhatikan waktu pemulihan dan risiko. Hal ini mencerminkan pergeseran budaya yang lebih luas menuju masyarakat yang lebih memprioritaskan perawatan diri dan kecantikan paripurna untuk mencapai bare face beauty.”

Belotero Revive, sebagai injeksi Bare Skin Glow Booster, unggul dengan keunikannya terkait peremajaan kulit dari dalam, melampaui kemampuan perawatan kulit topikal. Dengan kombinasi kandungan hyaluronic acid (HA) dan glycerol tidak hanya meningkatkan kesehatan kulit namun juga memberikan penampilan awet muda dan bercahaya. Penggunaan Teknologi Dynamic Cross-Linking (DCLT) dalam Belotero Revive menciptakan Cohesive Polydensified Matrix® (CPM) yang menyatu sempurna dengan kulit, memberikan hasil yang alami.

  1. Lanny Juniarti, DAAAM, Founder and President Director at Miracle Aesthetic Clinic Group, menyoroti pentingnya kualitas kulit yang baik di kalangan konsumen di Indonesia, ditandai dengan kulit yang bersinar dan tampak sehat, warna kulit yang merata, kenyal, kencang, dan halus – ini adalah kualitas yang diharapkan. Namun, ia mencatat bahwa konsumen yang lebih muda, terutama Gen-Z, sering mengalami rasa tidak aman atau  insecure yang terus meningkat terkait kondisi kulit dan permasalahannya. Insecurity ini mendorong mereka untuk terus berupaya dalam mengatasi proses penuaan.

“Dengan kehadiran Belotero Revive di Indonesia, memposisikannya sebagai pilihan ideal bagi konsumen segala usia yang mengadopsi tren Skinimalism dan Pre-juvenation. Skinimalism, yang berasal dari kata ‘skin’ dan ‘minimalism,’ menyarankan rutinitas perawatan kulit yang sederhana namun memprioritaskan efektivitas dan kualitas. Prejuvenation, yang menggabungkan kata ‘prevention’ dan ‘rejuvenation,’ menandakan peralihan ke rutinitas perawatan diri sejak dini untuk membantu menunda dan mencegah tanda-tanda penuaan. Belotero Revive berperan sebagai Step Zero™ – perawatan estetika pre-skincare dari Merz Aesthetics yang menjadi dasar untuk rutinitas yang lebih efisien. Perawatan ini mengurangi kebutuhan akan berbagai produk perawatan kulit dan menghidrasi kulit dengan sempurna dan bercahaya,” tambahnya.

Sejak November 2023 lalu, Merz Aesthetics Asia Pasifik dengan bangga memperkenalkan Kim So Hyun, aktris muda berbakat yang menghiasi lebih dari 40 film dan tampil di acara televisi sejak usia 7 tahun sebagai brand ambassador APAC untuk Belotero Revive. Kim So Hyun turut mengungkapkan bagaimana produk revolusioner ini menyederhanakan rutinitas kecantikannya, memberinya lebih banyak waktu untuk mengejar passion-nya, termasuk dalam pembuatan film dan berbagai kegiatan lainnya. Melalui dukungannya, Kim So Hyun mencerminkan esensi dari Belotero Revive dan menginspirasi banyak orang untuk mendapatkan pancaran alami dengan penuh percaya diri dan kecantikan yang effortless.

“Memiliki misi meningkatkan kesejahteraan konsumen untuk membantu mereka tampil lebih baik, merasa lebih baik, dan hidup lebih baik, Merz Aesthetics Indonesia berkomitmen untuk terus menggali potensi dalam segmen Skin Quality. Dengan dedikasi yang konsisten terhadap inovasi dan penelitian ilmiah, Merz Aesthetics terus memperkenalkan solusi estetika canggih yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit yang spesifik, dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan di seluruh Indonesia,” demikian disimpulkan oleh I Putu Edi Mahadi, Manajer Negara Kantor Perwakilan Merz Aesthetics Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*