Garmin Run 2024, Upaya Dukung Inklusivitas dan Keberlanjutan

MALE INSPIRE.id – Gelaran lomba lari Garmin Run akan kembali hadir di tahun ini.

Dengan tajuk Garmin Run Indonesia 2024, event yang digagas Garmin, penyedia perangkat teknologi berbasis GPS asal Kansas, AS itu dijadwalkan berlangsung pada 29 September mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Lomba lari ini terbuka untuk umum, dan terbagi menjadi beberapa kategori mulai dari 5K, 10K, 21K, dan Kids Dash yang khusus diperuntukkan bagi anak.

Baca juga: Garmin Menghadirkan Ultimate High Performance Smartwatch epix Pro Series dan fēnix 7 Pro Series

Garmin kembali mengusung konsep tema “From Zero to Hero” yang menyoroti isu terkait inklusivitas dan keberlanjutan lewat inisiatif kolaborasi bersama berbagai pihak, termasuk Rekosistem sebagai sustainability partner.

Sky Chen, Regional Director Garmin di Asia Tenggara mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung perjalanan setiap atlet –dari pemula hingga profesional– dengan teknologi canggih yang memperkuat performa dan semangat mereka.

“Sebagai inisiator Garmin Run, kami berharap ajang ini dapat menjadi edukasi akan pentingnya navigasi GPS yang andal, metrik pelatihan yang mendalam, hingga umpan balik langsung yang memungkinkan pelari mengatasi batasan diri dan mencapai potensi terbaik,” terang Chen dalam keterangan pers yang diterima maleinspire.id pada Senin (22/4/2024) lalu.

“Tahun ini, kami menggalang semangat inklusif dan berkelanjutan, mengundang lebih banyak individu untuk memperluas batas kemampuan mereka. Garmin optimis tahun ini, kita akan merayakan semangat yang tak tergoyahkan dari para pelari, mendorong mereka untuk menjelajahi wilayah baru, langkah demi langkah.”

Terbuka untuk semua kalangan

Dalam Garmin Run 2024, keterlibatan penyandang disabilitas diharapkan dapat membantu menghapuskan hambatan dan menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk berani menantang diri mereka.

Pihak Garmin juga berharap, dengan menyediakan kesempatan bagi semua kalangan dalam Garmin Run 2024, akan tercipta lingkungan yang inklusif dan mendorong semangat merayakan keberagaman dan kesetaraan di dalam kecintaan pada olahraga lari.

Baca juga: Rexona Gelar Ajang Lari Pertama Rexona Run 2023

“Partisipasi difabel dalam Garmin Run 2024 adalah bukti bahwa olahraga adalah hak bagi semua individu, membuka peluang bagi setiap individu untuk mencapai keunggulan dan mendobrak batasan dalam olahraga,” kata Johanna Caroline, Jakarta Swift Wheelchair Basketball Athlete dalam konferensi pers Garmin Run Indonesia 2024.

Menurut dia, ajang Garmin Run 2024 bukan hanya mengenai torehan medali, melainkan juga menciptakan peluang bagi semua orang untuk bersaing secara adil dan merayakan keberagaman.

“Garis finish tidak hanya menandai pencapaian pribadi tetapi juga melambangkan keberhasilan dalam mengatasi segala rintangan dan memotivasi untuk terus maju meski menghadapi tantangan,” sambungnya.

Menjaga tren keberlanjutan

Garmin juga menyadari pentingnya menjaga keberlanjutan dalam setiap aspek perlombaan. Oleh karenanya, Garmin Run 2024 dinilai berpotensi memberikan dampak positif bagi lingkungan jika dijalankan secara berkelanjutan.

Baca juga: Mengenal Fitur Muscle Map dari Garmin Bikin Strength Training Jadi Lebih Optimal

Demi mewujudkan hal itu,  Garmin telah bermitra dengan Rekosistem yang nantinya akan menyediakan waste dropbox serta mengedukasi peserta dalam memilah sampah yang kemudian akan diolah kembali.

Garmin mempercayakan Rekosistem untuk pengelolaan limbah lokal dan memastikan setiap aspek acara berjalan sesuai prinsip-prinsip keberlanjutan. Lewat kolaborasi ini, diharapkan Garmin Run akan lebih ramah lingkungan, serta menginspirasi lomba lari atau acara lain untuk mengadopsi praktik-praktik yang sama.

Harga tiket

Tiket Garmin Run 2024 dibagi menjadi tiga fase.

Fase pertama, Flash Sale yang dibuka hanya pada 22 April 2024 menawarkan harga Rp 245.000 (kategori 5K), Rp 320.000 (kategori 10K), dan Rp 490.000 (kategori 21K). Berikutnya, fase kedua atau Early Bird berlangsung mulai dari 23 April-28 April 2024.

Apabila Anda masih belum kebagian tiket, bisa membeli di fase terakhir dengan harga normal yang dimulai pada 29 April 2024. Harga tiket dipatok di kisaran Rp 325.000-Rp 650.000.

Untuk informasi tiket lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi https://bit.ly/GRID2024.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*