Garmin Menghadirkan Ultimate High Performance Smartwatch epix Pro Series dan fēnix 7 Pro Series

Garmin hari ini mengumumkan generasi baru multisport GPS smartwatch berperforma tinggi: epix Pro Series dan fēnix 7 Pro Series yang ditujukan untuk atlet dan petualang serta active business executive untuk mencapai kinerja terbaiknya. Keduanya tersedia dalam tiga pilihan ukuran: 42mm, 47mm dan 51mm, serta dilengkapi LED flashlight 4 level.

“Untuk menjadi yang terbaik, butuh yang terbaik. Maka dari itu kami menghadirkan fitur-fitur inovatif ke smartwatch unggulan kami. Dikemas dengan fitur latihan yang inovatif, sensor optik yang ditingkatkan, pemetaan terkini, wawasan kesehatan dan kebugaran komprehensif, epix Pro Series dan fēnix 7 Pro Series membuat Anda tidak perlu memilih di antara fitur apa yang Anda butuhkan, melainkan menentukan ukuran terbaik untuk Anda,” kata Sky Chen, Director of Garmin Southeast Asia.

Performa Terbaik

Temukan beragam tantangan dengan 40+ aplikasi olahraga baru – mulai dari tenis, tenis meja, badminton hingga kano, rafting, motocross, ATV hingga ice skating. Serta dukungan aktivitas olahraga beregu seperti sepakbola, bola basket, bola voli, baseball, softball dan lain sebagainya. epix Pro Series dan fēnix 7 Pro Series menyajikan data dan wawasan yang lengkap untuk berbagai passion penggunanya.

Setiap pagi, pengguna dapat menerima skor kesiapan untuk latihan (training readiness) yang akan membantu mereka menentukan apakah mereka dapat memulai olahraga atau beristirahat. Dengan kombinasi metrik pelatihan yang akan membantu pengguna mengukur kinerja secara keseluruhan.

● Hill Score. Fitur ini memberi skor kemampuan berlari menanjak dan mengevaluasi kemajuan dari waktu ke waktu berdasarkan VO2 max dan riwayat pelatihan. Hill Score mengukur 2 hal, yaitu: kekuatan lari pada tanjakan curam dan daya tahan lari pada tanjakan yang panjang
● Endurance Score. Fitur ini mengukur kemampuan untuk mempertahankan upaya yang berkepanjangan dan menggabungkan data latihan dari semua aktivitas atletik. Pengukuran dinamis ini menggunakan VO2 Max, beban pelatihan jangka pendek/jangka panjang, dan faktor lain untuk mengukur kemajuan kebugaran di luar VO2 Max saja.
● Training Load updated, rangkuman pelatihan progresif dari waktu ke waktu untuk menghindari cedera akibat peningkatan beban olahraga yang terlalu mendadak.
● The Sport Contributor memungkinkan pengguna untuk melacak dan menunjukkan bagaimana setiap olahraga berkontribusi pada keseluruhan beban latihan mereka.
● Saat menjelajah, buat rute bolak-balik dari pergelangan tangan menggunakan Trendline untuk menemukan jalur lokal terbaik.
● Real-time Stamina. Fungsi Real-Time Stamina memungkinkan Anda mengerti kekuatan fisik Anda saat ini, membangun stamina Anda, dan menyesuaikan kecepatan dan intensitas Anda dengan kondisi saat ini. Di kompetisi jarak jauh, fungsi ini membantu para atlet untuk mengetahui seberapa banyak usaha yang dikerahkan di tiap momen dan kapan mereka harus beristirahat untuk memulihkan diri. Fungsi ini membantu Anda menyimpan cadangan energi sebelum kompetisi selesai sehingga Anda memiliki tenaga untuk meraih capaian terbaik.
● Adaptive PacePro. Kombinasikan dengan metrik real-time stamina, fitur ini memberikan penyesuaian pada panduan kecepatan selama latihan untuk membantu pengguna mencapai efek latihan target tanpa membuatnya sangat lelah.
● BirdsEye Direct (Hanya ada di epix Pro Series), memungkinkan pengguna untuk memilih wilayah dan mengunduh map secara langsung dari jam tangan (via map manager). Pencitraan satelit akan mengunduh melalui koneksi WiFi. (Tidak semua wilayah mendukung fitur ini).

Dengan pemantauan kinerja pro-grade, kemampuan pemetaan tambahan, pelacakan kesehatan dan kebugaran sepanjang waktu, fēnix 7 Pro Series dibuat untuk melakukan berbagai aktivitas setiap hari. Dukungan LED flashlight dan lensa solar charging menawarkan masa pakai baterai hingga 37 hari dalam mode smartwatch.

Di epix Pro Series, layar AMOLED yang dimilikinya dapat menampilkan animasi latihan kardio, kekuatan, yoga dan pilates langsung di layar smartwatch. Bagi yang menyukai eksplorasi di luar ruangan, bisa melacak petualangan mereka seperti hiking, mountain biking, surfing, rafting dan lain sebagainya. epix Pro Series kali ini hadir dalam 3 variasi ukuran.

Navigasi yang Bisa Diandalkan

Dikemas dengan fitur pemetaan premium, epix Pro Series dan fēnix 7 Pro Series siap digunakan untuk segala petualangan, tidak peduli seberapa terpencil jalan itu.

● Teknologi SatIQTM dan penerimaan sinyal multi-band yang dikombinasikan dengan multi-GNSS memberikan akurasi pemosisian terbaik, bahkan di medan menantang sekalipun, sembari mengoptimasi daya tahan baterai.
● Peta TopoActive menyediakan pemetaan multi-benua dari seluruh dunia. Dengan berlangganan Outdoor Maps+ memungkinkan pengguna dapat menerima konten pemetaan premium, seperti citra satelit, wilayah publik, peta TOPO yang disempurnakan, dan lainnya langsung di smartwatch. (Konten premium hanya mencakup Amerika Serikat).

Multisport GPS smartwatch Garmin menawarkan banyak cara untuk mendapatkan lebih banyak hal dari latihan Anda, salah satunya adalah kemampuan untuk menambah dan mengikuti rute dan jalur GPX. Ini adalah fitur yang sangat canggih dan memiliki banyak manfaat, baik saat Anda berlari atau mendaki gunung.

Berkat fitur GPX ini, pengguna bisa membuat rute saat berlari, bersepeda atau mendaki gunung. Fitur tersebut dapat disimpan dan diatur sebagai private atau public. Jika disediakan untuk public, pengguna Garmin lainnya dapat melihat dan mengikuti rute yang telah dibuat tersebut. Fitur ini semakin relevan dengan fitur pemetaan Garmin yang semakin lengkap.

“Selama lebih dari satu dekade, banyak orang yang mengandalkan lini premium Garmin, fēnix, untuk semua petualangan mereka, dan kami sangat senang menghadirkan kemajuan pelatihan dan pemetaan ke Seri fēnix 7 Pro yang baru. Baik menerjang jalan berdebu atau mendaki puncak bersalju, Seri fēnix 7 Pro adalah pendamping utama—ke mana pun jalan mengarah”, tambah Sky.

Daya Tahan Baterai Sepanjang Waktu
Dirancang untuk digunakan selama seharian penuh, epix Pro Series dilengkapi dengan alat kesehatan dan kebugaran tingkat lanjut, serta rangkaian fitur pintar yang membuat pengguna tetap terhubung saat berpergian. Dikemas dengan 24/7 fitur pemantau kesehatan, epix Pro Series dan fēnix 7 Pro Series dilengkapi pemantauan detak jantung dan Running Power berbasis pergelangan tangan, Body Battery, jet lag advisor, skor tidur dan masih banyak lagi.

Menggunakan epix Pro series dalam mode smartwatch dapat bertahan hingga 31 hari (51mm), 16 hari (47mm) dan 10 hari (42mm). Sementara fēnix 7 Pro Series dengan solar panel menawarkan masa pakai baterai hingga 37 hari (fēnix 7X Pro), 28 hari (fēnix 7 Pro) dan 14 hari (fēnix 7S Pro) dalam mode smartwatch.

fēnix 7 Pro Series juga menawarkan layar transflektif MIP generasi terbaru. Piksel, lampu latar, dan panel surya yang didesain ulang meningkatkan keterbacaan dalam ruangan, memberikan peningkatan kecerahan, efisiensi daya, dan kemampuan beradaptasi dengan kondisi pencahayaan yang berbeda—semuanya tanpa mengorbankan kinerja layar MIP yang luar biasa di bawah sinar matahari. Layar MIP generasi terbaru ini membuat konsumsi daya siaga lebih sedikit.

Smartwatch untuk Atlet Urban, Atlet Profesional & Pebisnis dengan Segudang Kegiatan

Dalam lingkungan kerja yang serba cepat dan kompetitif saat ini, para profesional sering mendapati diri mereka terjebak dalam pusaran jadwal yang padat, tingkat stres yang tinggi, dan rutinitas yang tidak banyak bergerak. Namun, penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa berinvestasi dalam kesehatan dan kebugaran menghasilkan manfaat luar biasa yang melampaui kesejahteraan individu. Garmin menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran fisik dalam mencapai pertumbuhan profesional berkelanjutan dan kepuasan pribadi. Dengan memasukkan kebiasaan sehat ke dalam rutinitas harian mereka, seperti olahraga teratur, nutrisi yang tepat, dan istirahat yang cukup, para profesional dapat mengalami peningkatan produktivitas dan kinerja yang signifikan.

Menyadari tantangan yang dihadapi para atlit urban dan pebisnis aktif dalam mempertahankan keseimbangan kehidupan kerja yang sehat, Garmin menawarkan panduan praktis untuk mencapai keseimbangan antara tuntutan kerja dan kesejahteraan pribadi. Berikut beberapa fitur Garmin untuk membantu menjaga kebugaran dan kesehatan sepanjang hari-hari sibuk Anda.

● Training Readiness. Fitur ini membantu Anda mendapatkan saran dan memaksimalkan efisiensi latihan. Anda bekerja keras karena menginginkan hasil tetapi jika Anda memaksakan kondisi badan sementara badan belum siap, latihan dapat menjadi kontraproduktif. Informasi ini berasal dari waktu pemulihan Anda dan pelacakan tidur lanjutan. Di luar itu, tren beban latihan, status HRV (Variabilitas Detak Jantung), tingkat stres baru-baru ini, dan seberapa baik Anda tidur juga mempengaruhi hasil kesiapan Anda.
● Jet Lag Advisor. Fitur ini memberikan panduan untuk mengurangi efek jet lag sebelum, selama, dan setelah perjalanan. Gunakan kilasan widget jam tangan untuk mendapatkan rekomendasi tentang kapan harus mencari atau menghindari cahaya, kapan harus tidur, dan kapan harus aktif untuk membantu memulihkan diri dari perjalanan Anda.
● Morning Report. Dapatkan ringkasan yang dapat disesuaikan tentang skor dan kualitas tidur, prospek latihan, status HRV, cuaca dan lainnya segera setelah Anda bangun. Sebagai seorang atlet urban, penting mengetahui ringkasan kebugaran untuk memutuskan bagaimana Anda berolahraga hari ini dengan jadwal pekerjaan yang padat.
● Pelacak Saham, Musik & Kebugaran Urban. Pantau 50+ portofolio saham Anda dari pergelangan tangan dan putar playlist Anda saat berolahraga dengan aplikasi pemutar musik yang diinstal dari Garmin Connect IQ. Seri epix Pro dilengkapi dengan 100+ mode olahraga termasuk olahraga urban seperti HIIT, tinju, pilates, tenis, yoga, dan obstacle race.
● Body Battery. Fitur identik Garmin ini dirancang untuk membantu Anda mengelola sumber daya energi pribadi Anda sepanjang waktu. Ini berarti mengetahui kapan Anda siap untuk latihan berat atau ringan dan kapan harus beristirahat untuk pemulihan. Manajemen pengelolaan energi badan merupakan pilihan bijak bagi atlet urban, metrik Body Battery dapat menunjukkan kepada Anda efek aktivitas fisik, stres, relaksasi, dan kekuatan restoratif dari tidur bersama di satu tempat.

Harga dan Ketersediaan

epix Pro Series telah tersedia Garmin Brand Stores Offline dan Garmin Official Online di Shopee, Tokopedia, Blibli dan Eraspace, dengan harga Rp 17,899,000. Sementara fēnix 7 Pro Series tersedia dengan harga mulai dari Rp 16,099,000. Pelajari lebih lanjut, kunjungi laman produk epix Pro series dan fēnix 7 Pro Series.

Model Harga
epix Pro 42mm Rp 17,899,000
epix Pro 47mm Rp 17,899,000
epix Pro 51mm Rp 19,699,000
fēnix 7S Pro Rp 16,099,000
fēnix 7 Pro Rp 16,099,000
fēnix 7X Pro Rp 17,899,000

Dirancang dari dalam untuk kehidupan di luar, produk Garmin telah merevolusi kehidupan para pelari, pesepeda, perenang dan para atlet dari semua tingkatan maupun kemampuan. Garmin berkomitmen untuk mengembangkan teknologi yang dapat membantu orang tetap aktif dan meningkatkan kinerja, karena Garmin percaya bahwa setiap hari adalah sebuah kesempatan untuk berinovasi dan mengalahkan hari kemarin.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*