Bugatti Luncurkan Hypercar Chiron Terakhir, L’Ultime

MALE INSPIRE.id – Bugatti berencana menghentikan produksi untuk salah satu hypercar andalannya, Chiron di tahun ini.

Kabar terbaru, produsen mobil high performance asal Prancis tersebut meluncurkan model Chiron terakhir yang diberi nama “L’Ultime”.

Sejak memulai debut pada tahun 2016 lalu, Bugatti Chiron telah menetapkan standar yang tinggi di dunia otomotif.

Baca juga: Mercedes Hadirkan Teknologi Listrik dalam Seri AMG GT Teranyar

Dalam keterangan resmi perusahaan, Chiron diklaim sebagai mobil on road pertama dengan daya kuda mencapai 1.500 HP, dan mobil produksi pertama yang melebihi kecepatan 482 km/jam.

Diproduksi terbatas hanya 500 unit, Chiron L’Ultime dirakit dengan teliti oleh pengrajin Bugatti di Molsheim, Prancis.

L’Ultime merupakan bukti keunggulan kerajinan tangan dan inovasi Bugatti. Hypercar ini didesain sedemikian rupa untuk menghormati model Chiron asli tahun 2016, dengan perpaduan warna French racing blue dan atlantic blue yang memukau.

Baca juga: Hyundai Motors Indonesia Hadirkan New PALISADE XRT

Efek gradasi kedua warna diperkuat oleh warna roda yang mengikuti bodi mobil, demi menciptakan efek visual yang menakjubkan.

Chiron terakhir ini diberi detail biru macaron Bugatti di bagian grille, serta referensi tulisan tangan untuk tempat dan peristiwa penting dalam sejarah mobil pada sekujur bodi.

Tulisan-tulisan itu mencakup tanggal peluncuran Chiron di Jenewa, penampilan di Chantilly, pengujian mobil di Paul Ricard, dan pencapaian kecepatan 300 mil/jam di Ehra-Lessien.

Baca juga: McLaren Kenalkan Dua Livery Khusus, Kenang 30 Tahun Kepergian Ayrton Senna

Angka “500” ditulis di bagian eksterior, tutup roda, sayap belakang, dan diukir di penutup mesin, untuk menandai puncak kejayaan Chiron.

Sedangkan di bagian kabin, tersirat jelas kemewahan dan teknologi tinggi yang dibenamkan Bugatti dalam model Chiron terakhir ini.

Interior mobil menampilkan kulit berwarna deep blue dan aksen matte blue carbon, dengan detail jahitan tangan yang rumit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*