Mimpi Kehilangan Pekerjaan, Mungkin ini Sebabnya

MALE INSPIRE.id – Ketakutan akan kehilangan pekerjaan atau dipecat sering membuat orang khawatir.

Kita tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah hal itu, karena keputusan berada di tangan atasan atau perusahaan.

Tapi, apa artinya jika kita bermimpi kehilangan pekerjaan atau dipecat?

Baca juga: Tips Menghindari Selingkuh di Lingkungan Pekerjaan

Bisa jadi mimpi itu pertanda bahwa pemecatan akan terjadi. Atau mungkin, alam bawah sadar kita sedang memperingatkan kita tentang kekhawatiran lain dalam hidup.

Berakar dari kecemasan
Mimpi tentang kehilangan pekerjaan ada kaitannya dengan kecemasan.

Menurut Luciding, mimpi ini merupakan “skenario berbasis kecemasan” yang disebabkan oleh pikiran bawah sadar yang memberikan saluran keluar bagi kecemasan terkait pekerjaan.

Mimpi tersebut juga dapat berhubungan dengan perasaan terisolasi dalam kehidupan sehari-hari dan cara kia berkomunikasi dengan orang lain.

Baca juga: Konsentrasi Berantakan. Ini Dia 6 Penyebabnya

Sementara itu, dilaporkan Dream Meaning, mimpi seperti ini dapat menggambarkan perasaan kelelahan fisik dan mental, serta kesulitan menikmati hal-hal kecil dalam hidup.

Secara umum, jika kita bermimpi kehilangan pekerjaan, itu sering menandakan kita tidak bahagia dengan posisi yang dimiliki, bukan ramalan masa depan.

Seperti dilansir Luciding, bermimpi dipecat bisa berarti kita mengalami kecemasan dari kehidupan pribadi dan merasa kurang kontrol.

Hal ini juga dapat menunjukkan kita sedang berada di persimpangan dalam karier, dan pilihan yang kita buat akan menentukan kesuksesan posisi saat ini.

Baca juga: Langkah Bijak Jika Anda Terkena PHK

Mimpi tentang kehilangan pekerjaan atau dipecat bisa berasal dari keinginan memberikan kenyamanan dan stabilitas kepada orang-orang terdekat, menurut Aunty Flo.

Atau, mimpi tersebut mewakili keinginan untuk memiliki hubungan yang lebih baik dengan teman dan keluarga.

Jika mimpi itu melibatkan pasangan yang kehilangan pekerjaan, itu bisa menunjukkan adanya masalah dalam hubungan asmara dan kekhawatiran tentang arah hubungan tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*