Aplikasi myBCA Digemari Kalangan Generasi Z, Menurut Survei

MALE INSPIRE.id – Dalam perhelatan Marketeers Youth Choice Award 2024, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil memperoleh beberapa penghargaan.

Salah satunya, aplikasi mobile banking myBCA menyabet predikat Gold dalam kategori Banking Mobile Apps.

Marketeers Youth Choice Award adalah acara penghargaan tahunan yang diberikan kepada berbagai merek yang disukai anak muda Indonesia, dalam hal ini generasi Z atau gen Z.

Baca juga: Kolaborasi BCA dan Garuda Indonesia, Hadirkan Layanan untuk Kebutuhan Traveling

Marketeers melakukan survei pada lebih dari 2.000 responden yang terdiri dari pelajar SMA, mahasiswa, hingga pekerja fresh graduate.

Survei tersebut digelar secara daring di daerah Jabodetabek, Serang, Bandung, Malang, Madura, Padang, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Medan, Lampung dan Sumba.

Menurut Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, aplikasi myBCA dipersiapkan untuk menjadi aplikasi pelayanan terintegrasi di masa depan.

“Sejak diluncurkan pada 2021, kami bersyukur myBCA dapat menjadi top of mind di kalangan Gen Z untuk aplikasi mobile banking,” tutur Jahja dalam keterangan pers yang diterima maleinspire.id.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada segenap nasabah tercinta, dukungan dari seluruh stakeholders, serta kerja keras insan BCA di penjuru tanah air.”

Dengan aplikasi myBCA, nasabah hanya memerlukan single user ID untuk dapat mengakses seluruh informasi rekening yang dimiliki di BCA, mulai dari tabungan, deposito, investasi, kartu kredit, kredit konsumen, hingga reward BCA.

Aplikasi myBCA sudah dilengkapi sederet fitur baru.

Fitur itu antara lain QRIS Transfer, QRIS Cross Border, akses cepat pembayaran QRIS, mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan BCA, pembayaran tagihan dan pembelian token PLN, hingga aktivasi dan pengaturan akun OneKlik.

Baca juga: BCA Digital Gandeng Moduit dan FUNDtastic

Tiga penghargaan lain yang diterima BCA

Selain aplikasi myBCA, produk Tahapan Xpresi BCA juga mendapat predikat Gold pada kategori Saving Account.

Adapun Flazz meraih predikat Silver pada kategori E-money, dan BCA juga terpilih sebagai Dream Workplace oleh Gen Z dengan predikat Silver.

“Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk senantiasa memastikan hadirnya platform perbankan transaksi yang aman, serta solusi bagi kebutuhan nasabah BCA,” kata Jahja.

1 Trackback / Pingback

  1. Gandeng Personel Seventeen, Chitato Ajak Anak Muda untuk Berani Beda dan Autentik - Male Inspire

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*