10 Makanan yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Sebelum Naik Pesawat Terbang

MALE INSPIRE.id – Selain kereta api atau bus, pesawat terbang juga menjadi moda transportasi umum favorit banyak orang untuk bepergian.

Namun, berbeda dari dua transportasi sebelumnya, kita memerlukan persiapan lebih matang saat memilih naik pesawat terbang. Termasuk mengetahui barang bawaan yang tidak boleh dibawa, hingga mempertimbangkan makanan yang dikonsumsi sesaat sebelum terbang.

Sedikitnya, ada 10 makanan yang sebaiknya dihindari sebelum naik pesawat terbang, seperti dilansir laman Delish.

Baca juga: Sekelumit Kisah di Balik Baklava, Camilan Lebaran Timur Tengah

1. Gorengan

Lebih baik Anda menghindari gorengan sebelum naik pesawat. Gorengan bisa menyebabkan heartburn karena kandungan lemak dan minyaknya yang tinggi.

Selain itu, gorengan biasanya mengandung banyak garam, yang dapat menyebabkan retensi cairan dan membuat tubuh terasa bengkak atau kembung saat di udara.

2. Daging merah

Cobalah berpikir ulang jika ingin menyantap daging merah sebelum terbang dengan pesawat. Banyak orang sulit mencerna daging merah.

Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, Anda bisa mengganggu penumpang lain dengan bau yang kurang sedap saat tubuh mencerna daging tersebut.

Baca juga: Kenikmatan Kuliner Khas Osaka dari Genki Sushi

3. Kopi

Kabar buruk bagi pecinta kopi, sebab minuman ini juga termasuk dalam daftar makanan yang perlu dihindari.

Berada di dalam kabin pesawat membuat tubuh Anda kekurangan cairan. Jika kondisi itu diperparah dengan Anda meminum kopi berkafein –senyawa yang memicu dehidrasi, tubuh bisa mengalami sakit kepala atau mual.

4. Alkohol

Minum minuman beralkohol sebelum naik pesawat bukanlah ide yang baik. Alkohol dapat membuat Anda dehidrasi dan merasa mabuk saat pesawat mendarat.

5. Kacang

Makan kacang bisa memicu buang gas. Bayangkan jika Anda berada di kursi pesawat yang sempit selama berjam-jam dalam kondisi seperti itu. Selain membuat tubuh terasa tidak nyaman, hal tersebut juga akan mengganggu penumpang yang duduk di sebelah Anda.

Baca juga: Kreasi PAUL Terkait Croissant Klasik dengan Sentuhan Inovatif

6. Apel

Apel mungkin merupakan makanan yang sehat. Tetapi, kandungan serat tinggi di dalamnya dapat sulit dicerna, yang mungkin memicu gas dan kembung.

7. Brokoli

Seperti kacang, sayuran cruciferous (golongan tanaman Brassica yang memiliki kelopak) seperti brokoli, kubis, dan kembang kol dapat menyebabkan buang gas. Jadi, hindari jenis sayuran seperti ini.

8. Minuman bersoda

Minuman berkarbonasi seperti soda dapat menyebabkan buang gas dan juga heartburn.

Baca juga: Naughty Olive, Kenikmatan Cita Rasa Plant Based Food yang Memanjakan

9. Makanan pedas

Makanan pedas bisa menyebabkan rasa tidak nyaman perut. Jika Anda ingin penerbangan berjalan lancar, dianjurkan untuk tidak makan makanan pedas sebelum berangkat.

10. Permen karet

Saat mengunyah permen karet, udara berlebih akan masuk ke dalam tubuh, yang pada akhirnya menyebabkan buang gas dan kembung. Jika Anda ingin napas tetap segar saat bepergian, lebih baik memilih permen mint.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*