Kenikmatan Kuliner Khas Osaka dari Genki Sushi

Genki Sushi memperkenalkan ‘Trip to Osaka’ sebagai lanjutan dari kampanye From Japan to You. Menghadirkan makanan khas Osaka yang terkenal dengan suasana kulinernya yang semarak dan beragam. Kesemua menu dalam Trip to Osaka tersedia di seluruh gerai Genki Sushi mulai dari 17 Juli hingga 17 September 2023.

Warisan kuliner Osaka yang otentik membuatnya sering disebut sebagai “Dapur Jepang”. Kota ini memiliki sejarah Panjang sebagian kota perdagangan dan pelabuhan utama, yang akhirnya mempengaruhi ragam kulinernya. Menu Trip to Osaka, yang utamanya terdiri dari makanan gorengan dan nasi, merupakan hidangan yang terinspirasi dari budaya jajananan pinggir jalan yang terkenal di kota ini.

“Kampanye From Japan to You akan terus berlanjut hingga akhir tahun. Jika sebelumnya kami membawa Trip to Hokaido yang banyak membawa makanan khas Hokaido yang berkuah, sedangkan di Trip to Osaka, Genki Sushi lebih banyak memperkenalkan rice bowl dan hidangan gorengan khas Osaka. Melalui kampanye ini, Genki Sushi ingin menampilkan ragam masakan Jepang yang beragam, memperkenalkan dan mendorong pelanggan untuk mencoba hal baru, dari pada selalu memesan makanan yang sama,”ujar Stephanie Michelle Hendrawan, Head Marketing of Genki Sushi.

Omu Soba

Perpaduan hidangan klasik yang populer di Jepang: Omurice dan Yakisoba. Yakisoba adalah hidangan mie goreng yang biasa dibuat dengan mie gandum, sayuran, dan daging, sedangkan omurice adalah masakan Jepang yang terpapar sentuhan Barat yang terdiri dari nasi goreng yang dibungkus dengan telur dadar tipis.

Kushiage Moriawase

Sejumlah makanan yang berbeda ditusuk dan digoreng dalam hidangan klasik Jepang yang dikenal sebagai Kushiage Moriawase. Kushiage mengacu pada gaya memasak yang digoreng dan ditusuk, sedangkan Moriawase adalah Bahasa Jepang untuk variasi atau bermacam-macam, biasanya mencakup berbagai pilihan seperti daging, makanan laut, sayuran, dan keju.

Salmon Katsu & Egg Bowl

Disajikan di atas nasi yang mengepul dan dilengkapi dengan saus beraroma dan telur goreng, Salmon Katsu & Egg Bowl yang lezat khas Jepang terbuat dari irisan daging salmon yang renyah. Rasa dan teksturnya berpadu dengan tepat.

Salmon Croquettes

Salmon Croquettes adalah gorengan yang menggiurkan yang terbuat dari salmon, umumnya dikenal sebagai Salmon Korokke dalam masakan Jepang. Menawarkan kombinasi yang pas dari bagian luar yang renyah dan bagian dalam yang lembut dengan salmon yang kaya rasa.

Salmon Mentai Udon

Salmon Mentai Udon adalah kombinasi lezat dari mi udon yang lembut dan kenyal, mentaiko mayo yang creamy dan pedas, serta potongan salmon yang lembut. Menawarkan keseimbangan rasa dan tekstur yang sempurna dan menjadi pilihan populer di kalangan pecinta udon dan penggemar makanan laut.

Crab Croquette 

Hidangan lezat yang dibuat dari daging kepiting dan crab stick. Kelezatan yang luar biasa dan gurih dengan bagian luar yang renyah dan isian yang lembut dan beraroma. Dapat disajikan sebagai hidangan pembuka, makanan pendamping, atau bahkan makanan utama jika dipadukan dengan salad atau sayuran.

Chicken Katsu Tju

Varian masakan tradisional Jepang dibuat dengan ayam, telur, dan bawang Bombay dan disajikan di atas nasi. Makan malam yang lezat dan mengenyangkan dibuat dengan memadukan chicken katsu yang renyah dengan saus oyako yang gurih dan agak manis. Saat disajikan di atas nasi, sausnya mengubah ayam menjadi hidangan yang hangat dan nyaman dengan memberikan rasa dan kelembutan.

Chicken Katsu Curry Bowl

Semangkuk Chicken Katsu Curry Bowl adalah hidangan fusi yang menyenangkan, menggabung rasa katsu ayam jepang dengan aroma kari Jepang yang menghadirkan hidangan yang nyaman dan memuaskan.

Beef Curry Bowl

Hidangan yang hangat dan lezat terbuat dari daging sapi empuk yang dimasak dengan saus kari yang kaya rasa dan disajikan diatas nasi panas.

Oshi Sushi Crab Kanimayo

Makanan tradisional Jepang Oshi Sushi, juga dikenal sebagai “sushi yang ditekan”, dibuat dengan mengemas nasi sushi dan bahan lainnya ke dalam cetakan persegi panjang. Sementara Crab Kanimayo menunjuk jenis Oshi Sushi tertentu yang menggunakan kepiting dengan saus yang terbuat dari mayones. Cara unik menikmati sushi dengan twist.

Omu Fried Rice

Nasi goreng yang gurih dan telur dadar yang lembut berpadu untuk menciptakan hidangan yang beraroma dan mengenyangkan. Hidangan ini enak dan nyaman dan sering dimakan untuk makan siang atau makan malam.

Deep Fried Shishamo

Hidangan terkenal Jepang bernama Deep Fried Shishamo menggunakan ikan utuh yang telah digoreng sampai garing. Masakan Jepang sering menyertakan ikan shishamo goreng sebagai hidangan pembuka ataupun lauk. Rasa yang melekat pada ikan dan teksturnya yang renyah menciptakan hidangan yang lezat. Untuk memberikan sedikit rasa asam, biasanya ditambahkan perasa lemon saat disajikan. Permukaan ikan shishamo yang renyah dan daging yang lembuh paling tepat disajikan segera setelah digoreng.

Osaka Cake

Yang juga ditonjolkan pada menu Trip to Osaka adalah hidangan manis untuk penutupnya. Perpaduan antara kue chiffon yang lembut dengan crème brulee custard pada Osaka Cake ini akan menambah kesempurnaan dalam rasa. 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*