Pocari Sweat Run Indonesia ke 11 akan Hadir di Kota Kembang

MALE INSPIRE.id – Gelaran Pocari Sweat Run Indonesia 2024 di tahun ke-11 yang akan diadakan di Bandung pada 20-21 Juli nanti mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung.

Tahun ini, ada sejumlah Kementerian Republik Indonesia yang juga mendukung Pocari Sweat Run Indonesia 2024, yakni Kementerian Pariwisata dan Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Kementerian Kesehatan.

Dukungan itu diberikan untuk memperkuat ekosistem #saferunning yang telah digaungkan Pocari Sweat sejak 11 tahun lalu.

Baca juga: Pocari Sweat Run Indonesia 2023 Targetkan 30.000 Pelari dari Seluruh Indonesia

Sebagai catatan, ekosistem #saferunning merupakan segala hal terkait cara berlari yang aman dan keselamatan pelari, mulai dari pemberian materi edukasi dan penyediaan hidrasi untuk persiapan sebelum, saat, dan sesudah berlari.

Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka perwakilan Pocari Sweat mengklaim ajang Pocari Sweat Run senantiasa sukses menarik minat ribuan pelari baru.

“Penguatan ekosistem #saferunning demi menciptakan pengalaman berlari yang aman dan nyaman selalu menjadi prioritas kami sejak awal Pocari Sweat Run diadakan.”

Hal itu dijelaskan Wina dalam konferensi pers Pocari Sweat Run Indonesia 2024 yang dihelat di Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta pada Minggu (26/5/2024) pagi.

Baca juga: Garmin Run 2024, Upaya Dukung Inklusivitas dan Keberlanjutan

Pada kegiatan puncak di Bandung nanti, Pocari Sweat Run Indonesia 2024 mengusung konsep lari secara hybrid yang melibatkan hingga 30.000 pelari.

“Biasanya Pocari Sweat Run dilakukan dalam satu hari, namun tahun ini dilakukan dua hari pada 20-21 Juli,” sambung Wina.

“Untuk lari virtual akan digelar serempak tanggal 21 Juli, berkolaborasi dengan komunitas lari setempat di ratusan kota di seluruh Indonesia.”

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno mengatakan bahwa saat ini Kemenparekraf menargetkan total 1,5 miliar pergerakan wisatawan.

Baca juga: Under Armor Indonesia Mengadakan Kompetisi Lari Estafet untuk Pertama kalinya

“Pilar sport tourism diharapkan dapat menjadi lokomotif programnya,” jelas Sandiaga.

“Pocari Sweat Run Indonesia 2024 berkonsep hybrid, dan kolaborasi dengan ratusan kota di seluruh Indonesia untuk berlari, tentunya punya peranan signifikan dalam membantu potensi sport tourism yang nilainya bisa mencapai Rp 19 triliun.”

Registrasi Pocari Sweat Run Indonesia 2024 virtual masih akan dibuka hingga 15 Juli 2024.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini, bisa mengunjungi akun Instagram @pocarisportid.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*