Gojek Luncurkan Program Baru Bertajuk ‘Yuk Libur’

MALE INSPIRE.id – Layanan on-demand dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), Gojek, resmi meluncurkan program bertajuk “Yuk Libur” menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun.

Gojek menghadirkan aneka promo untuk liburan, kulineran, dan kirim barang atau belanja.

Peluncuran program Gojek ini dibuka oleh Erika Agustine, Head of Region User Growth Gojek dalam jumpa pers kepada awak media.

Baca juga: Destinasi Favorit Wisatawan di Jabodetabek Selama Libur Panjang Akhir Pekan

“Program Yuk Libur Gojek dengan sejumlah penawaran spesial harga hemat ini bisa menjadi solusi bagi mereka untuk liburan hemat dan nyaman,” terang Erika di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2024).

Dalam program Yuk Libur, pengguna Gojek bisa menikmati berbagai layanan dengan harga terjangkau lewat penawaran spesial mulai dari diskon hingga Rp 300.000.

Diskon tersebut dapat digunakan untuk bepergian, kulineran, kirim barang dan belanja, hingga kurasi merchant Juara Lokal di berbagai kota tujuan wisata di Indonesia.

Program ini berlaku mulai 1 Desember 2024-5 Januari 2025 di seluruh kota di Indonesia.

“Kami di Gojek berharap lewat program ini, para wisatawan lokal bisa menikmati indahnya Nusantara sambil mencicipi kuliner lokal dengan hemat dan nyaman,” jelas Erika.

Erika menambahkan, akhir tahun menjadi salah satu momen liburan yang paling ditunggu masyarakat.

Baca juga: GoFood Gandeng Maliq & D’Essentials, Bikin Apa?

Berdasarkan data yang diungkap Erika, tren penggunaan di aplikasi Gojek meningkat untuk layanan transportasi di bandara, stasiun maupun terminal, khususnya di momen liburan.

“Kami percaya dengan program ini, para pelanggan kami bisa berlibur dan menjelajah kota tujuan wisatanya secara hemat dan nyaman.”

“Serta turut menggerakkan ekonomi daerah dengan berbelanja dan menikmati kuliner di lokasi wisata,” sambung dia.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah perjalanan domestik di 2023 meningkat 12,37 perjalanan menjadi 825,8 juta perjalanan.

Tren ini juga sejalan dengan temuan survei digital, Jakpat, mengenai preferensi wisatawan, baik Milenial maupun Gen Z di Indonesia.

Jakpat menemukan, dua generasi tersebut menyukai wisata domestik seperti healing ke luar kota, jelajah kuliner, atau berpetualang dengan sahabat.

Baca juga: Hasil Survei Agoda, Daya Tarik Indonesia Sebagai Tujuan Wisata Kian Meningkat

Ketua Tim Kerja Koordinasi Manajemen Krisis Destinasi Kementerian Pariwisata, Danesta Febrianto Nugroho mengatakan pihaknya mengapresiasi program Yuk Libur karena bisa menggerakkan ekonomi lokal dan meningkatkan kunjungan wisata domestik.

Dia berharap program ini bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam berlibur akhir tahun ini.

“Kami juga berterima kasih karena program ini sekaligus dapat menjadi sarana promosi dalam mendukung peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi wisata lokal,” ujar Danesta.

Selain itu, Danesta mewakili Kementerian Pariwisata juga meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan saat berlibur.

Dia berharap gerakan Wisata Bersih yang digagas Kemenpar bisa mendorong kesadaran pengelola, wisatawan, dan seluruh pelaku pariwisata menjaga kebersihan saat berwisata.

“Bertanggung jawab terhadap sampah atau residu yang dihasilkan dari aktivitas pariwisata, di mana salah satu mitra yang sudah berkomitmen untuk berkolaborasi adalah GoTo,” kata Danesta.