5 Destinasi Wisata di Eropa yang Merupakan Sarang Pencopet

MALE INSPIRE.id – Meski dikenal sebagai benua dengan negara-negara maju, beberapa destinasi wisata di Eropa ternyata bisa dibilang menjadi “sarang” bagi para pencopet.

Berdasarkan penelitian terbaru dari Quotezone, Italia merupakan negara Eropa di mana wisatawan paling mungkin menjadi korban pencopetan. Atraksi terkenal di sana merupakan tempat beraksi bagi pencopet karena perhatian wisatawan cenderung terganggu dan terjebak dalam kerumunan banyak orang.

Quotezone menganalisis destinasi wisata populer di Eropa yang kemungkinan besar menjadi target pencopet. Simak ulasannya, seperti dilansir laman Express.

Baca juga: Genki Sushi Membawa Kampanye “From Japan to You” ke Fukuoka

Air Mancur Trevi (Roma, Italia)

Wisatawan harus sangat berhati-hati saat berada di Air Mancur Trevi di Roma, Italia.

Dibangun pada sekitar abad ke-18, Air Mancur Trevi dikunjungi rata-rata 1.000 pengunjung per jam. Wisatawan merugi lebih dari 800.000 pound atau sekitar Rp 14 miliar setiap tahunnya.

Jadi, sebaiknya amankan dompet atau barang berharga lainnya saat mengunjungi destinasi wisata tersebut.

Menara Eiffel (Paris, Prancis)

Di Prancis, Menara Eiffel merupakan tempat favorit bagi pencopet.

Banyak orang berbaur di sekitar menara untuk mengambil foto, namun sebaiknya waspada karena bisa saja ada pencopet yang menyamar menjadi turis.

Baca juga: 5 Hal Unik yang Cuma Ada di Surabaya

Las Ramblas (Barcelona, Spanyol)

Barcleona telah lama memiliki reputasi sebagai sarang para pencopet, dan Las Ramblas merupakan salah satu tempat pejalan kaki tersibuk di Eropa.

Banyak aksi pencopetan terjadi ketika pengunjung sedang menonton salah satu artis jalanan di Las Ramblas.

Gerbang Brandenburg (Berlin, Jerman)

Lokasi rawan aksi pencopetan di Jerman adalah di Gerbang Brandenburg, Berlin. Monumen yang dibangun di abad ke-18 ini adalah salah satu monumen paling ikonik di sana.

Karena kawasan ini sering kali padat, penting untuk mengawasi barang bawaan selama berkunjung.

Baca juga: Sekelumit Kisah di Balik Baklava, Camilan Lebaran Timur Tengah

Red Light District (Amsterdam, Belanda)

Sebagai lokalisasi yang sudah tersohor, Red Light District di Amsterdam juga tak luput dari incaran pencopet di Belanda.

Terlepas dari kepopulerannya, pemerintah di sana sedang mempertimbangkan untuk memindahkan distrik tersebut keluar dari pusat kota Amsterdam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*