Kampanye ‘Rethink Healthy’ dari AIA, Dorong Masyarakat Ubah Sudut Pandang Mengenai Kesehatan

MALE INSPIRE.id – PT AIA Financial (AIA) mengumumkan peluncuran kampanye terbaru dengan tajuk “Rethink Healthy”.

Melalui kampanye ini, AIA bermaksud mendorong masyarakat untuk mengubah cara pandang terkait kesehatan, mengajak kita hidup lebih sehat dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan dan mudah diterapkan ke da;am rutinitas sehari-hari.

Menurut Regional Wellness Report dari AIA, terungkap banyak konsumen di Asia merasa kesehatan sulit dicapai dan dijangkau, dengan 80 persen responden merasa tidak sehat dan 57 persen gagal membuat perubahan untuk memperbaiki kesehatan.

Baca juga: AIA Luncurkan Produk Proteksi Lifestyle Melalui Platform Digital

Sementara itu, berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia 2023, ditemukan hambatan terbesar orang dewasa di Indonesia dalam mencapai kesehatan adalah kurangnya waktu.

Ada sebanyak 67,7 persen responden yang menyebutkan kurangnya waktu sebagai alasan utama tidak melakukan aktivitas fisik.

Kathryn Parapak selaku Chief Marketing Officer AIA mengatakan, kampanye Rethink Healthy adalah upaya perusahaan untuk menunjukkan bahwa hidup sehat bisa diraih dengan aktivitas yang sesuai gaya hidup tiap individu.

“Hal yang penting adalah menemukan aktivitas yang sesuai gaya hidup dan preferensi masing-masing,” ujar Kathryn dalam jumpa pers di On3 Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024).

“Kami percaya bahwa dengan memberi ruang bagi individu dalam mengeksplorasi dan menyesuaikan aktivitas sehat sesuai kebutuhan, mereka akan lebih termotivasi untuk mencapai tujuan kesehatan,” sambung dia.

Dalam kesempatan yang sama, pakar kesehatan dr Sophia Hage, SPKO memaparkan, kondisi kesehatan yang baik tidak bisa hanya dicapai dengan berfokus pada satu aspek seperti kesehatan fisik saja.

“Rethink Healthy ini mengajak masyarakat untuk memahami cara yang unik dan dekat dengan keseharian demi mencapai kesehatan yang holistik sehingga gaya hidup sehat ini bisa diterapkan secara berkelanjutan,” tutur Sophia.

Baca juga: Banyak Tidur di Akhir Pekan Baik untuk Kesehatan Jantung, Kata Peneliti

Hadir dengan konsep #BerbedaBedaTapiSehatJuga

Kampanye Rethink Healthy hadir dengan konsep #BerbedaBedaTapiSehatJuga, yang menegaskan bahwa kesehatan dapat dicapai melalui berbagai cara,

Kita dapat menambahkan aktivitas sederhana ke dalam kehidupan sehari-hari, entah itu bernyanyi, mendengarkan lagu, relaksasi, berjalan kaki, naik transportasi umum, atau bahkan terhubung dengan alam.

Aktor sekaligus brand ambassador AIA Vitality, Dion Wiyoko juga angkat bicara dalam kesempatan ini.

“Dengan ‘Rethink Healthy’ saya jadi berpikir kembali tentang kesehatan saya dan keluarga, dan saya menemukan cara baru untuk menjaga pola hidup sehat melalui AIA Vitality yang membantu saya menjaga kesehatan lewat cara sederhana yaitu berjalan kaki.”

“Saya jadi sadar langkah-langkah kecil yang konsisten itu bisa membawa manfaat dan perubahan besar bagi kesehatan saya,” terangnya.

Baca juga: Men’s Mental Health Awareness Month: Mengapa Pria Jarang Terbuka soal Kesehatan Mental?

Di sisi lain, musisi Kunto Aji menyebut, musik merupakan bentuk terapi yang membuat dirinya menjadi lebih sehat.

Ia mengakui, karya-karya musik yang diciptakan menjadi bagian dari upaya dalam membantu dirinya sendiri sekaligus bagi pendengar untuk bisa memiliki kesehatan mental yang baik.

“Rethink Healthy ini juga membuka perspektif baru tentang kesehatan, menunjukkan bahwa kita bisa mencapai kesehatan dengan cara yang menyenangkan dan sesuai rutinitas kita,” jelas sang musisi.

“Ini adalah inisiatif yang luar biasa untuk membantu orang-orang dengan kesibukan demi mencapai hidup yang lebih sehat.”