AIA Luncurkan Produk Proteksi Lifestyle Melalui Platform Digital

PT AIA Financial (AIA) meluncurkan platform digital All Is Well, yang tidak hanya memuat berbagai informasi mengenai produk-produk proteksi digital yang terjangkau tapi juga menawarkan pengalaman bertransaksi yang simpel, nyaman, dan aman untuk mendukung gaya hidup nasabah.

Berdasarkan data Hasil Sensus Penduduk 2020 yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik, 25,87% penduduk Indonesia saat ini adalah mereka yang lahir antara tahun 1981-1996 yang dikategorikan sebagai generasi minenial, sementara 27,95% adalah mereka yang lahir antara tahun 1997-2012 atau dikategorikan sebagai Gen Z.

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy mengatakan, “Platform All Is Well dibuat untuk memberikan akses bagi pasar yang lebih luas, mempertimbangan adaptasi kebiasaan baru dan produktivitas yang terbangun selama pandemi, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang memudahkan masyarakat untuk bertransaksi tanpa tatap muka. Melalui All Is Well, AIA menargetkan kelompok pasar generasi milenial dan Gen Z dengan menawarkan produk proteksi yang lebih tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Kami menyadari bahwa generasi tersebut saat ini mendominasi populasi Indonesia dan memiliki literasi finansial yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya sehingga mereka lebih selektif dalam mengeluarkan biaya untuk memenuhi kebutuhan, termasuk produk proteksi kesehatan dan jiwa. Ini juga sejalan dengan peran aktif kami dalam mendorong inklusi asuransi di Indonesia.”

Generasi milenial dan Gen Z memiliki kecenderungan untuk memilih produk asuransi yang bisa dibeli secara instan melalui transaksi yang sepenuhnya digital serta proteksi yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan tiap individu. Selain itu, survei yang dilakukan oleh Katadata mengungkapkan hanya sebagian kecil dari kedua kelompok usia ini yang memiliki asuransi swasta, tepatnya 9,5% dari 5,000 lebih responden. Bahkan hampir 60% responden gen Z dan 40% responden milenial belum memiliki asuransi swasta.

Direktur Distribusi Kemitraan AIA, Phung Magdalena mengatakan, “Sebagai perusahaan asuransi terdepan dan terpercaya, AIA terus berupaya meningkatkan layanan dan engagement kami kepada nasabah. Kehadiran platform All Is Well menjadi langkah AIA untuk memperluas distribusi layanan kami kepada masyarakat. Sehingga masyarakat, khususnya nasabah milenial dan Gen Z yang dekat dengan teknologi dan digital dapat mengakses asuransi secara lebih mudah, dengan proses yang cepat dan aman.”

Dengan pilihan harga yang terjangkau dan efisien, masyarakat sudah bisa mendapatkan produk asuransi andal dengan mengakses situs alliswell.aia.id

Be the first to comment

Leave a Reply