Sysmex Indonesia CEO Forum 2024 Bahas Pentingnya Transformasi Digital di Industri Kesehatan

MALE INSPIRE.id – Transformasi digital di industri kesehatan mulai digalakkan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi Presiden RI Joko Widodo yang mendorong rumah sakit untuk mengubah sistem layanan dari konvensional menjadi digital.

Melihat pentingnya hal tersebut, perusahaan in-vitro diagnostic (IVD) PT Sysmex Indonesia kembali mengadakan acara tahunan Sysmex Indonesia CEO Forum dengan tema “Leadership in the Digital Health Revolution: Navigating Change and Cultivating Innovation.”

Sysmex Indonesia CEO Forum 2024 menjadi wadah bagi para pemimpin industri kesehatan untuk berjejaring, berbagi pengetahuan dan pengalaman, menjawab tantangan, serta merumuskan strategi bersama dalam memajukan sistem kesehatan Indonesia melalui integrasi teknologi digital.

Baca juga: Sehat Luar Dalam Bersama XR Skin & LEVEL Indonesia

Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Dr. Dra. Lucia Rizka Andalucia, Apt, M.Pharm, MARS yang mewakili Menteri Kesehatan dalam acara tersebut menuturkan, digitalisasi kesehatan berpotensi menjadi faktor utama transformasi kesehatan yang menghubungkan antar pemangku kepentingan.

“Kondisi aktual sistem kesehatan bisa menjadi semakin transparan, mengurangi asimetris informasi antara penyelenggara dengan masyarakat, dan mewujudkan sistem kesehatan yang lebih efektif dan efisien,” ujar Lucia dalam CEO Forum 2024 di Raffles Hotel, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Oleh karena itu, lanjut Lucia, diperlukan kerja sama dari semua pemangku kepentingan untuk menavigasi perkembangan digitalisasi kesehatan ke arah sistem kesehatan yang lebih baik dan merata kepada masyarakat.

Baca juga: Alodokter Hadirkan Layanan Kesehatan Ke Rumah Nyaman & Lengkap

“Kementerian Kesehatan sangat mengapresiasi CEO Forum 2024 yang diinisiasi Sysmex Indonesia. Kami ingin mewujudkan transformasi kesehatan yang menyeluruh, salah satunya melalui transformasi digital di layanan kesehatan,” tambah dia.

“Kami percaya kolaborasi antara pemimpin serta penentu keputusan di rumah sakit dan laboratorium adalah kunci dalam menghadapi tantangan kesehatan yang kompleks, dan harapannya forum ini menjadi titik awal bagi kerja sama yang lebih erat antar berbagai pihak dalam mempercepat transformasi kesehatan di Indonesia.”

Sementara itu, President & CEO Sysmex Asia Pacific, Frank J Buescher menyebut, pihaknya sangat antusias mengadakan kembali CEO Forum 2024 di Indonesia.

Baca juga: Perkembangan Pesat Alomedika Sebagai Platform Komunitas Digital Dokter Terbesar

“Kami ingin berkontribusi lebih jauh sebagai mitra pemerintah, rumah sakit, laboratorium dan asosiasi kesehatan lainnya dalam melakukan edukasi dan pembaharuan pengetahuan di bidang kesehatan,” kata Buescher.

“Ini sesuai dengan misi Sysmex untuk berkontribusi dalam kemajuan pelayanan kesehatan.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*