5 Aktivitas Menarik saat Liburan di Arab Saudi

MALE INSPIRE.id – Arab Saudi membuka pintu lebih lebar kepada dunia yang menandakan saatnya bagi para wisatawan untuk menjelajahi negara penuh warna ini, lebih dari sekadar perjalanan ziarah.

Negara ini menawarkan beragam destinasi, mulai dari gurun tandus, garis pantai nan indah hingga daerah pegunungan.

Setiap wilayah memiliki pola cuaca dan atraksi budaya tersendiri. Dengan kata lain, tidak ada waktu yang salah untuk mengunjungi Arab Saudi.

Baca juga: Destinasi Favorit Wisatawan di Jabodetabek Selama Libur Panjang Akhir Pekan

Berikut ini lima aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berlibur di Arab Saudi, berdasarkan siaran pers yang diterima maleinspire.id:

Menjelajahi hidden gem

Pecinta adrenalin bisa menjelajahi kota pegunungan Taif, hidden gem berupa gerbang menuju tebing granit di Pegunungan Al-Hada.

Di lokasi ini, wisatawan dapat melakukan panjat tebing. Sedangkan di provinsi Aseer menawarkan pemandangan sejuk dan hijau dan berbagai jalur hiking.

Berbagai kegiatan yang memacu adrenalin di provinsi Aseer mencakup bersepeda gunung, menunggang kuda, flying fox, paralayang, balap perahu, menyelam, berselancar, dan kayak.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi saksi keindahan kota Abha dan desa bersejarah Rijal Alma dengan kastil batu yang unik.

Baca juga: Pesona Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali, Tempat World Water Forum ke-10 Digelar

Berkunjung ke tempat rekreasi keluarga

City Walk di Jeddah adalah zona rekreasi keluarga, dengan berbagai aktivitas, toko, dan restoran yang hanya bisa ditemukan di kota itu.

Wisatawan dapat melihat keajaiban sembilan sub-zona di City Walk, termasuk Entry Village, Food Hall, Fashion Village, Splash, Horror Village, Jeddah Live, Adventure, X-reality, dan Anime Village.

Menyelami dunia bawah laut

Kota pantai Jeddah terkenal dengan wisata menyelam dan snorkeling, di mana wisatawan bisa menikmati kehidupan laut di perairan dangkal Laut Merah.

Perairan ini merupakan rumah bagi banyak spesies ikan, termasuk ikan tercepat di dunia black marlin yang mampu berenang mencapai kecepatan 109 km/jam.

Ada pula ikan Napoleon yang terancam punah (juga dikenal sebagai ratu terumbu karang) karena penampilannya yang seperti mahkota.

Terdapat lebih dari 1.200 spesies, dan 20 persen di antaranya hanya bisa ditemukan di Laut Merah, menunjukkan betapa beragamnya ekosistem laut di perairan tersebut.

Baca juga: Berencana Liburan ke Singapura, Pahami Aturan ini

Berenang dengan ikan hiu

Terletak di bagian tengah utara Jeddah dekat resor mewah Bhadur, Sharm Obhur adalah destinasi menyelam utama.

Di sini, wisatawan akan bertemu penyu laut, lepu atau ikan singa, belut, dan beragam spesies laut lain saat menjelajahi perairan yang lebih dalam.

Anda juga dapat berenang dengan ikan hiu di kedalaman 1,7 meter. Wisatawan akan ditemani oleh instruktur dan penyelam profesional untuk masuk ke dalam kandang di area tempat hiu berenang.

Menghabiskan malam di gurun pasir

Mulai dari Riyadh, wisatawan bisa memulai perjalanan dengan menghabiskan malam di gurun untuk mengagumi keindahan alam, lanskap, dan warisan budaya di Arab Saudi.

Tur malam ini memungkinkan wisatawan merasakan gurun tanpa panas di siang hari.

Puncak dari safari gurun adalah sesi dune bashing, yaitu pengalaman mendebarkan naik ke puncak bukit pasir saat pasir beterbangan ke segala arah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*