POCO Memasuki Tahun 2024 dengan POCO X dan M Series untuk para Pencetus Tren Gen Z

POCO, merek teknologi yang populer di kalangan generasi muda penggemar teknologi, memulai tahun 2024 dengan meluncurkan dua perangkat seluler terbaru dari seri X dan model terkini dari seri M untuk menjawab kebutuhan Gen Z demi memaksimalkan pengalaman bermain game, streaming, dan media sosial mereka.

Setiap peningkatan ini menandai perubahan besar yang mendobrak batas pasar smartphone kelas menengah untuk menghadirkan teknologi, estetika, dan kinerja tingkat flagship dengan harga yang ekstrem.

POCO X6 Pro dan POCO X6 meng-update seri X favorit para penggemar dengan prosesor dan teknologi terbaru. Keduanya menghadirkan tampilan yang disempurnakan untuk visual yang halus dan imersif serta pengaturan tiga kamera untuk pembuatan konten tingkat profesional. POCO M6 Pro yang menarik mempopulerkan fitur dan pengalaman tingkat flagship terutama bagi para penggemar media sosial dengan tampilan premium, penyimpanan besar, dan pengisian daya turbo, semuanya dengan fokus ke performa dan harga ekstrem.

“Setelah tahun 2023 yang luar biasa di mana POCO secara global merayakan ulang tahun kelima dan bertemu dengan para penggemar dan mitra di POCO Carnival pertama kami yang diadakan di Thailand, kami kembali mengguncang pasar smartphone. Dengan menyediakan semua teknologi smartphone yang mereka butuhkan dan mengurangi yang tidak dibutuhkan, kami memungkinkan para penggemar POCO untuk naik level ke performa premium dan fitur-fitur yang telah disesuaikan untuk aksi gaming full-frame terbaik, menonton film, dan membuat konten media sosial,” kata Angus Ng, Head of Product Marketing at POCO Global. “Ini adalah teknologi level flagship yang menurut pengguna kami akan membantu mereka memaksimalkan pengalaman digital di tahun 2024 dan seterusnya.”

POCO X6 Pro: Performa dan pengalaman tingkat flagship untuk pengguna ‘SPEED-CIES’ baru, tanpa kompromi

Dirancang untuk memberikan pengalaman luar biasa tanpa mengorbankan kinerja, POCO X6 Pro baru meluncurkan chipset, memori, dan penyimpanan andalan bersama dengan daya baterai yang besar untuk memenuhi kebutuhan generasi pecinta game berikutnya dari spesies baru gamer hardcore – ‘SPEED-CIES’ yang hadir dengan loading yang lebih cepat, smooth-as-silk operation, dan reaksi instan yang mengimbangi kecepatan permainan mereka.

Menawarkan performa gaming paling ekstrem yang pernah ada untuk smartphone seri X, POCO X6 Pro dilengkapi dengan chipset Dimensity 8300-Ultra baru yang mencetak rekor kecepatan baru untuk perangkat POCO dengan benchmark AnTuTu sebesar 1.464.228. Prosesor premium ini memberikan kinerja yang lebih cepat, lebih mulus dan efisiensi daya yang lebih baik untuk membuat pengguna dapat bermain game favorit yang membutuhkan banyak daya lebih lama.

“Seiring dengan debut MediaTek Dimensity 8300-Ultra di POCO X6 Pro, konsumen akan memiliki kesempatan untuk menikmati berbagai pengalaman utama dan fitur aksesibilitas unggulan seperti kemampuan AI generatif dan memori sekelas flagship,” ujar Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager of MediaTek’s Wireless Communications Business Unit. “Kami bekerja sama dengan POCO untuk mengoptimalkan chipset kami, sehingga dapat menghadirkan teknologi gaming adaptif, konektivitas cepat dan efisiensi daya rendah untuk mendapatkan pengalaman smartphone premium bagi generasi pengguna baru.”

Untuk mengimbangi kecepatan ini, POCO X6 Pro menawarkan memori hingga 12GB dan penyimpanan hingga 512GB untuk penggunaan yang lancar dan multitasking yang serius, memungkinkan pengguna untuk beralih dengan lancar antara mengambil foto, mengedit video, dan berbagi konten media sosial. Perangkat ini juga dilengkapi dengan WildBoost Optimization 2.0 yang telah ditingkatkan untuk pengalaman bermain game yang sangat cepat dan lancar.

Kedua perangkat POCO X6 Series terbaru ini juga memiliki layar AMOLED CrystalRes Flow AMOLED berukuran 6,67 inci yang menghadirkan aksi yang mulus seperti aslinya di dalam game atau video serta warna-warna yang hidup bahkan di bawah sinar matahari yang cerah. Dengan bezel ultra tipis, rasio layar-ke-tubuh X6 Pro yang tinggi mencapai 94% memastikan pengalaman layar penuh dan estetika yang ramping dan modern.

Tampilan gambar yang profesional adalah suatu keharusan bagi para pengguna digital saat ini. Dilengkapi dengan konfigurasi tiga kamera 64MP dan fitur-fitur baru, termasuk OIS (stabilisasi gambar optik) untuk membantu pengguna mengambil foto yang jernih saat bergerak. Lebih jauh lagi, kamera ini juga menambahkan fungsi kamera Motion Capture dan Motion Tracking yang secara otomatis mengidentifikasi dan melacak orang, hewan, atau objek yang menjadi fokus video. Hal ini memberikan hasil yang luar biasa bagi para vlogger yang mengabadikan aksi menakjubkan dari permainan skateboard, tarian, atau adegan satwa liar.

POCO X6: Tingkat kekuatan dan kinerja baru yang mendefinisikan ulang kategori kelas menengah

Melebihi ekspektasi smartphone kelas menengah, POCO X6 menghadirkan kekuatan dan kinerja yang dibutuhkan pengguna Gen Z untuk memaksimalkan setiap hari. Perangkat baru ini memiliki performa yang luar biasa berkat Snapdragon® 7s Gen 2 Mobile Platform generasi terbaru, serta memori dan penyimpanan yang telah ditingkatkan, dan baterai yang kuat. Pengguna dapat menikmati pengalaman yang lancar dan cepat, baik saat mengambil foto, menonton video beresolusi tinggi, maupun bermain game sepanjang hari dan malam.

Deepu John, Senior Director Product Management, Qualcomm Technologies, Inc. mengatakan: “Dengan menggunakan Snapdragon® 7s Gen 2, POCO memiliki teknologi 4nm untuk performa yang cepat dan kuat dengan efisiensi daya yang tinggi. Perangkat yang luar biasa ini mendapatkan keuntungan dari peningkatan kinerja yang kuat dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan menawarkan fitur Snapdragon Elite Gaming™ untuk pengalaman bermain game yang luar biasa. Snapdragon® 7s Gen 2 juga dilengkapi dengan kemampuan AI seperti pengurangan noise pada gambar, deep learning face detection untuk pengenalan wajah yang lebih baik, peredam gema berbasis AI, dan peredam noise yang memanfaatkan Qualcomm® AI Engine untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih mulus dan efisien.”

Kemampuan layar dan kamera yang telah ditingkatkan melengkapi penawaran POCO X6. Seperti POCO X6 Pro, perangkat ini menyenangkan pengguna yang memprioritaskan layar real estat, serta pembuat konten yang memposting foto dan video beresolusi tinggi yang menakjubkan ke media sosial. Yang terpenting, kamera utama 64MP dari perangkat baru ini memperkenalkan OIS berkualitas tinggi, sementara lensa ultra-wide 8MP tambahan dan kamera mikro 2MP memungkinkan fotografer menjelajahi berbagai genre, mulai dari lanskap yang luas dan foto grup hingga foto close-up detail dari serangga terkecil atau perspektif baru pada objek sehari-hari. Pengguna dapat lebih jauh melepaskan kreativitas mereka dengan portofolio filter dan bingkai yang diperluas, termasuk filter retro dan pemandangan baru, yang membantu mereka menciptakan tampilan yang berbeda untuk posting sosial yang berkesan dengan cara yang tepat.

Meskipun beratnya hanya 181 gram, perangkat ini ditenagai oleh baterai besar 5100mAh (typ) yang mendukung pengisian daya turbo 67W. Hal ini memungkinkan perangkat untuk mengisi daya hingga kapasitas penuh dalam 44 menit sehingga pengguna siap untuk pemutaran musik dan video tanpa gangguan, aksi bermain game berkecepatan tinggi, dan berbagi media sosial tanpa harus menunggu.

POCO M6 Pro: pengalaman hiburan imersif premium tanpa batas dengan harga ekstrem

Dengan kekuatan dan kinerja yang jarang terlihat pada smartphone kelas menengah di kisaran harganya dan tampilan kelas atas yang pasti mengesankan, POCO M6 Pro memungkinkan pengguna muda untuk hanyut dalam aksi hiburan di mana saja dan penjelajahan media sosial.

Layar AMOLED 120Hz Flow AMOLED ada pertama kali di POCO M6 Pro dengan bezel ultra-tipis menawarkan tampilan layar penuh dengan kualitas terbaik yang lebih imersif dan nyaman di mata. Pengguna akan menikmati scrolling yang lebih halus, animasi yang lebih lancar dan pengalaman yang lebih baik selama bermain game dan menonton video yang bergerak cepat. Layar ini juga menawarkan 16x super-resolution touch – layar sentuh yang sangat akurat yang secara signifikan lebih halus dan lebih stabil daripada layar standar, memungkinkan kecepatan dan presisi yang lebih besar untuk gameplay tingkat berikutnya.

POCO juga menawarkan smartphone yang sejajar dengan smartphone kelas flagship, sempurna untuk unggahan di media sosial, dengan tiga kamera 64MP yang telah ditingkatkan dan dukungan OIS serta EIS (stabilisasi gambar optik dan elektronik) bawaan untuk membantu pengguna mengambil dan berbagi foto dan video yang menakjubkan. OIS jarang ditemukan pada ponsel kelas menengah, fungsinya untuk mengurangi guncangan dan keburaman kamera, untuk hasil yang profesional. Hal ini memungkinkan untuk mengambil gambar yang jernih atau video yang mulus ketika hanya ada satu kesempatan untuk menangkap momen, bahkan dengan tangan yang tidak terlalu stabil. Teknologi ini sempurna untuk mengamankan bidikan epik dari pertandingan bola basket. Tetapi, bagaimana jika Anda duduk agak jauh di belakang di sebuah lapangan bola? Tidak menjadi masalah dengan zoom in-sensor 2x, yang memungkinkan pengguna mengambil gambar yang lebih tajam dan detail dari kejauhan.

POCO M6 Pro telah diperbarui lebih lanjut dengan mempertimbangkan kebutuhan generasi muda. Diperkenalkan di sini dalam debut globalnya, chipset Helio G99-Ultra yang kuat dianggap sebagai salah satu chipset paling kuat di pasar pada segmen harganya. Dirancang untuk hiburan, chipset ini memberikan kinerja yang kuat pada frame rate yang halus. Selain chipset yang hebat, untuk pertama kalinya dalam seri M, POCO M6 Pro hadir dengan memori dan penyimpanan yang besar, hingga 12GB RAM dan 512GB ROM . Pengisian daya juga lebih cepat dari sebelumnya, dengan pengisian daya turbo 67W seri pertama pada seri ini, memungkinkan pengguna mengisi daya ponsel dengan cepat sebelum pergi bekerja atau belajar atau jalan-jalan di malam hari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*