Ratu Plaza Dipilih Jadi Lokasi Brightspot Mall 2024

MALE INSPIRE.id – Brightspot Mall 2024 kembali muncul sebagai salah satu ajang yang dinanti di industri kreatif Indonesia.

Di tahun yang ke-15, Brightspot kembali hadir untuk menyediakan ruang analog bagi para pelaku industri kreatif.

Ruang analog tidak hanya menjadi tempat berkumpul, melainkan juga menjadi katalisator untuk kolaborasi dan inovasi antara pelaku industri kreatif lokal.

Baca juga: Brightspot Market Maknai “RENEW” 2022

Dengan memanfaatkan ruang-ruang yang belum dimaksimalkan di Jakarta, Brightspot Mall 2024 berupaya menghidupkan kembali gemerlap dunia ritel dan memajukan industri lokal ke panggung yang lebih luas dan kompetitif.

Mengusung tema “Past.Makes.Future“, acara hasil kolaborasi dengan PT Bank Central Asia (BCA) ini akan diadakan di Ratu Plaza, pusat perbelanjaan yang sempat merajai Jakarta di era 1980-an.

Pemberdayaan Ratu Plaza sebagai ruang analog bagi para pelaku industri kreatif mengintegrasikan unsur-unsur kontemporer dan teknologi modern untuk menarik minat generasi baru, dalam hal ini gen Z.

Pendiri Brightspot Market dan Future10, Anton Wirjono menjelaskan perlunya ruang fisik untuk industri kreatif.

Baca juga: Hypefast Umumkan Brand Founders of The Year Class of 2022

Ia mengamati perubahan dalam pola berbelanja yang didorong oleh dinamika tren dan teknologi, yang menuntut pelaku industri kreatif lokal untuk terus berinovasi.

“Terutama dalam konteks ritel offline,” tutur Anton dalam konferensi pers Brightspot Mall 2024 di Ratu Plaza, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2024) siang.

Dalam kesempatan yang sama, Leonard Theosabrata, Direktur Utama LLP-KUKM (Smesco Indonesia) juga menggarisbawahi pentingnya ruang kreatif bagi pelaku industri kreatif di Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta.

“Ruang-ruang tersebut sangat penting dalam mendorong inovasi dan kolaborasi kreatif, serta menginspirasi ide-ide baru,” terang Leo.

Lebih dari 200 brand

Brightspot Mall 2024 diikuti oleh sebanyak lebih dari 200 brand yang sudah dikurasi dari sekitar 1.000 brand.

Ratusan brand tersebut akan menempati lantai dasar hingga lantai tiga gedung Ratu Plaza.

Baca juga: PINTU Incubator Memilih 4 Brand Fashion Mewakili Indonesia di Paris Trade Show 2023

Acara ini tidak hanya dihiasi oleh item fesyen dari para pelaku industri kreatif. Nantinya, pengunjung juga dapat menikmati beragam sajian kuliner, musik, hingga karya seni.

Brightspot Mall 2024 akan diadakan selama dua kali akhir pekan (weekend).

Weekend pertama dimulai pada 30 Mei 2024 (khusus tamu undangan), dan 31 Mei-2 Juni 2024 (terbuka untuk umum).

Selanjutnya, weekend kedua mulai dari 6 Juni-9 Juni 2024.

Anda bisa mengunjungi acara tersebut tanpa dipungut biaya, dengan menggunakan aplikasi BrightspotMRKT yang tersedia di Google PlayStore.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*