Aice Meraih WOW Brand Award Ke-6, Dominasi Pasar Gen Z

MALEINSPIRE.id – Merek es krim Aice kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan untuk kategori Es Krim di Indonesia WOW Brand Award 2025 ke-10.

Acara yang diselenggarakan pada Rabu (26/2/2025) lalu semakin menegaskan posisi Aice sebagai pemimpin industri es krim yang memiliki hubungan loyal dengan konsumen di Indonesia, khususnya Generasi Z.

Sylvana Zhong, Senior Brand Manager Aice Group mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan Aice dalam mempertahankan loyalitas pelanggan sekaligus menciptakan dampak positif yang berkelanjutan di pasar.

Penghargaan yang diraih Aice ditorehkan dalam enam tahun berturut-turut sejak 2019.

Sylvana mengakui bahwa penghargaan ini juga menjadi pendorong bagi pihaknya untuk terus berinovasi, sekaligus memastikan Aice selalu menghasilkan es krim berkualitas tinggi yang dapat memberikan kebahagiaan bagi konsumen.

“Kemenangan Aice di WOW Brand 2025 membuktikan bahwa strategi Experiential Emotional Branding berhasil menciptakan keterikatan mendalam dengan Gen Z,” kata Sylvana dalam siaran pers yang diterima maleinspire.id.

“Inovasi rasa yang relevan, kampanye interaktif, dan pengalaman brand yang engaging menjadikan Aice lebih dari sekadar es krim, tapi bagian dari gaya hidup mereka.”

WOW Brand Award telah menjadi penghargaan tahunan bergengsi yang diberikan kepada berbagai merek terbaik Indonesia.

Merek-merek itu dinilai berdasarkan kekuatan dan keberhasilan dalam menarik perhatian konsumen serta mempertahankan posisi unggul di pasar.

Penghargaan ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengapresiasi merek yang telah menunjukkan kinerja luar biasa melalui survei yang dilakukan oleh MarkPlus Insight.

Survei tersebut dilakukan secara daring pada periode Oktober-November 2024, dengan melibatkan berbagai responden, mulai dari kelas ekonomi B dan C dan berusia antara 17-56 tahun.

Sebagai tuan rumah WOW Brand Award, CEO MarkPlus, Iwan Setiawan menjelaskan pentingnya penciptaan momen yang berkesan bagi konsumen.

“Menciptakan pengalaman yang unik dan berkesan adalah tantangan utama bagi semua merek. Momen ‘wow’ yang luar biasa penting agar tetap diingat oleh konsumen,” ujar dia.

“Acara tahunan ini menghadirkan konsep Experiential Emotional Branding, yang menyoroti bagaimana brand dapat menciptakan pengalaman mendalam dan membangun keterikatan emosional dengan pelanggan mereka.”