Cuaca Makin Panas, BMKG Serukan Masyarakat Untuk Pakai Sunscreen

Belakangan ini, kenaikan index UV dan panas di Indonesia santer terdengar sehingga Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG) memperingatkan penggunaan sunscreen setiap hari untuk mengurangi bahaya kerusakan Skin DNA dan pencegahan kanker kulit. Selain itu banyaknya aktivitas di depan layar gadget juga turut mendukung paparan sinar blue-light yang dipancarkan ke kulit setiap harinya.

Irene Ursula, founder dari brand Sunscreen Lokal Amaterasun menyampaikan, “Sunscreen sudah menjadi bagian dari gaya hidup saat ini. Semakin banyak orang yang menyadari bahwa sunscreen penting dan dapat berfungsi sebagai anti-aging untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti flek hitam, keriput, dll. Karena itulah kami menghadirkan Amaterasun, brand sunscreen lokal pertama yang dilengkapi dengan teknologi Intelligent DNA Guardian yang tidak hanya menjaga lapisan luar kulit, namun juga lapisan dalam kulit hingga DNA. Amaterasun merupakan brand sunscreen lokal pertama yang menggunakan dan memiliki teknologi ini.”

Terjadinya kerusakan pada DNA kulit yang disebabkan oleh paparan sinar UV ini akan merubah struktur DNA bahkan hingga merusak dan dapat memicu munculnya pertumbuhan sel kanker pada kulit. Teknologi Intelligent DNA Guardian yang dimiliki oleh sunscreen Amaterasun merupakan yang pertama di Indonesia yang mampu melindungi kulit dari adanya kerusakan DNA yang diakibatkan oleh adanya paparan sinar UVA, UVB, blue-light, polusi, radikal bebas, dan sebum yang berlebih.

Berikut beberapa tips penggunaan sunscreen yang harus kita ketahui!

Pilih Sunscreen dengan Texture nyaman untuk iklim tropis Indonesia

Tidak hanya memiliki kemampuan untuk melindungi DNA Kulit, Amaterasun UV Sunscreen Serum SPF50+ PA++++ memiliki tekstur super ringan yang membuat kulit terasa tidak memakai sunscreen. Dengan kandungan antioxidant, sunscreen ini dapat digunakan sebagai perawatan kulit untuk memperkuat skin barrier, menenangkan kulit kemerahan, hingga mampu melawan cuaca ekstrim, loh! Cara penggunaannya juga sangat mudah, hanya dengan aplikasikan sejumlah 2 jari ke seluruh wajah secara merata di tahapan terakhir skincare, sebelum makeup atau 15 menit sebelum terpapar sinar matahari, ya!

Pilih Sunscreen wajah yang tidak piling di bawah makeup

Mengandalkan kandungan SPF yang ada di produk makeup ternyata tidak cukup untuk melindungi kulit secara optimal. Sunscreen tetap perlu digunakan, tapi perhatikan apakah sunscreen yang kamu gunakan membuat makeup piling (geser) atau tidak.

Nah, kini ada produk sunscreen yang bisa membantu makeup antigeser, tapi tetap memberikan perlindungan maksimal. Amaterasun UV Sunscreen Cream SPF50+ PA++++ dengan vegan broad spectrum yang membuat kulit wajah kamu anti lengket dan pastinya gak akan buat makeup kamu geser, meskipun saat kamu mengaplikasikan ulang sunscreen-nya.

Sunscreen juga perlu digunakan di bagian tubuh lainnya

Sederhananya, semua bagian tubuh yang terkena paparan sinar UV perlu dilindungi. Baik itu lengan, kaki, dan leher. Namun, seringkali kita enggan mengaplikasikan sunscreen pada bagian tubuh tersebut karena takut lengket saat berkeringat sehingga dapat menghalangi aktivitas kita.

Tenang saja! Amaterasun UV Body Sunscreen SPF40 PA++ siap memberikan kenyamanan saat dipakai karena teksturnya yang tidak lengket dan ringan saat diaplikasikan, kamu tidak akan dihadapi dengan masalah stain yang menempel atau white cast. Produk ini juga aman ya untuk digunakan pada semua jenis kulit!

Dengan mengetahui tips penggunaan sunscreen ini, tentunya bisa membantu kamu dalam memaksimalkan perlindungan kulitmu dari paparan sinar UV. Selain itu, bagi kamu yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya, Amaterasun ingin mengajak kita semua untuk semakin peduli dengan kesehatan kulit serta menjaga DNA kulit dari kerusakan dengan menghadirkan dispenser sunscreen yang berisi sunscreen serum yang dilengkapi dengan Comfortable SKIN DNA Protector yang nyaman digunakan dan tentunya mampu menjaga kulit dari sinar UV. Nantinya dispenser sunscreen ini akan ditempatkan di berbagai lokasi public area. Amaterasun secara publik menjadi brand pertama di Indonesia yang akan menghadirkan mesin dispenser sunscreen ini.

“Harapan kami, dengan hadirnya sunscreen Amaterasun yang dilengkapi dengan teknologi Intelligent DNA Guardian bisa menjawab kebutuhan masyarakat dalam menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Ke depannya kami akan terus berinovasi untuk menghasilkan produk-produk yang mampu menjawab berbagai kebutuhan sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan positif industri kecantikan Indonesia,” tutup Irene.

Seluruh produk Amaterasun telah tersedia di official store Amaterasun, Beautyhaul, dan toko-toko kecantikan di kotamu. Informasi lebih lanjut mengenai Amaterasun dapat dilihat melalui Marketplace Amaterasun Official Shop.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*