KoinWorks Dukung Kepentingan Investasi Keluarga Melalui Fitur Switch Account Dalam Aplikasinya

KoinWorks, neobank untuk UMKM pertama di Indonesia, mendorong investasi sejak dini bagi keluarga dengan memanfaatkan fitur switch account. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelola lebih dari satu akun personal secara bersamaan pada satu perangkat, yang akan memberikan kemudahan bagi individu dan keluarga yang mengelola dana investasi keluarga. KoinWorks juga menekankan karakteristik pengguna yang semakin melek investasi dan dapat mengakses berbagai layanan keuangan dengan mudah dan cepat.

Jonathan Bryan, Chief of Wealth Management KoinWorks, memberikan informasi lebih lanjut mengenai hadirnya fitur ini, “Kami melakukan riset untuk mengetahui  perilaku pengguna milenial yang saat ini sudah berada di usia dewasa dan menjadi orang tua mengenai cara mereka memanfaatkan app KoinWorks lebih dalam lagi. Kami menemukan bahwa mereka ingin menggunakan aplikasi KoinWorks dengan fasilitas beberapa dompet berbeda. Dompet tersebut salah satunya untuk mempersiapkan dana untuk anggota keluarga,” ujarnya. 

Salah satu pengguna yang telah memanfaatkan keunggulan fitur ini adalah Marquis Widjaja, seorang pengusaha yang telah menjadi pengguna KoinWorks lebih dari satu tahun. Marquis menggunakan fasilitas ini untuk membuka akun investasi untuk istrinya yang sedang memulai investasi. Fitur baru KoinWorks ini jadi terobosan menarik bagi keluarga kami untuk mendiversifikasi dana investasi keluarga. Karena aktivitas yang padat sehari-hari, aplikasi yang praktis untuk akun investasi kami dan keluarga tentunya sangat membantu,” ujarnya.

Dengan switch account, KoinWorks memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memperluas investasi dengan lebih dari satu akun. Fasilitas ini sekaligus menyederhanakan banyaknya identitas yang harus diingat, salah satunya kata sandi. Pengguna dapat mengelola investasi anggota keluarga untuk jangka panjang, misalnya investasi pendidikan atas nama anak.

Untuk mengganti akun di aplikasi KoinWorks, pengguna dapat memilih menu akun atau account dan mengaktivasi akun kedua melalui pilihan tambah akun yang tersedia. Setelah itu pengguna dapat melakukan top up dan memulai pendanaan sesuai dengan produk yang dipilih. “Dalam satu keluarga, biasanya memiliki target dalam investasi pendidikan untuk beberapa tahun ke depan. Ayah atau Ibu dapat memisahkan investasi khusus untuk anaknya di akun kedua, dan melakukan pendanaan setiap bulan, misalnya,” tambah Jonathan.

Seiring dengan dorongan untuk memanfaatkan fitur ini bagi keluarga, KoinWorks berpartisipasi dalam acara pameran parenting yang dihadiri oleh para milenial dan keluarga muda di Jakarta. KoinWorks juga memberikan edukasi tentang konsep dasar uang dan menabung kepada sejumlah siswa sekolah dasar. Partisipasi ini menjadi upaya untuk memberikan literasi keuangan kepada anak dan keluarga, sekaligus menekankan pentingnya investasi digital oleh keluarga dengan gaya hidup modern saat ini.

“Kami memahami bahwa saat ini kebutuhan keluarga semakin kompleks, termasuk dalam mengatur keuangan untuk masa depan—terutama untuk pendidikan, juga untuk hiburan dan liburan, dana darurat, bahkan ada yang sudah memikirkan sampai pernikahan anaknya nanti. Melalui produk pendanaan KoinWorks, para orang tua dapat fokus merencanakan investasi secara jangka panjang. Sebagian uang jajan tambahan yang biasa diberikan kepada anak-anak di masa liburan juga bisa dialokasikan untuk investasi sejak dini,” sambung Jonathan Bryan.

Dalam menyambut awal tahun, KoinWorks mengajak pengguna untuk memanfaatkan fitur switch account dalam kembali mengatur dan fokus pada perencanaan keuangan tahun ini. Fitur ini dapat menjadi solusi praktis bagi keluarga yang ingin mengatur investasi mereka, sekaligus menghadirkan kemudahan dalam pengelolaan dana untuk masa depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*