
MALEINSPIRE.id – Dentsu Indonesia dan Palang Merah Indonesia (PMI) mengumumkan kemitraan strategis untuk mendorong kolaborasi yang lebih kuat dengan sektor swasta dalam memperkuat ketangguhan masyarakat di Indonesia.
Kemitraan ini merupakan yang pertama di Indonesia dan akan menjadi jembatan bagi brand yang ingin menciptakan dampak sosial yang bermakna dan berkelanjutan di Tanah Air.
A M Fachir, Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia menjelaskan maksud di balik kerja sama ini.
“Misi kami adalah memperluas dampak kemanusiaan. Namun, kami tidak bisa melakukannya sendirian,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima maleinspire.id.
“Kolaborasi dengan berbagai pihak adalah kunci agar dampak yang kami hadirkan bisa berkelanjutan dan menjangkau lebih luas.”
“Penting bagi kami untuk bekerja sama dengan mitra yang satu visi dan memiliki rekam jejak kuat dalam menghadirkan perubahan bermakna —dan kami melihat itu pada Dentsu Indonesia,” imbuhnya.
Sementara itu, Elvira Jakub, Country CEO Dentsu Indonesia menambahkan bahwa masih banyak hal yang bisa dilakukan oleh agensi maupun brand untuk mengangkat kerja luar biasa organisasi kemanusiaan seperti PMI yang kerap luput dari sorotan publik.
“Di usia 50 tahun Dentsu di Indonesia, kami semakin teguh dalam komitmen untuk mendorong transformasi yang berpusat pada manusia.”
“Kami percaya bahwa bisnis bukan hanya soal pertumbuhan, tetapi juga menciptakan dampak positif bagi masyarakat,” tuturnya.
“Melalui kemitraan ini, kami ingin membuka jalan bagi brand untuk terlibat secara nyata lewat pendekatan purpose-driven marketing yang berdampak dan berkelanjutan.”
Kemitraan ini melengkapi upaya Dentsu dalam mendorong purpose-driven marketing, sekaligus memperkuat komitmen dentsu untuk menghadirkan dampak yang bermakna dan berpusat pada manusia melalui kolaborasi antara sektor swasta dan organisasi kemanusiaan di Indonesia.