BC Travelers Going Places and Beyond dari Bags City, Hadirkan Eksplorasi Conscious Traveling

Traveling adalah sebuah cara yang menarik untuk menghidupkan aspirasi diri. Eksplorasi tempat baru, menikmati berbagai kuliner, atau mengikuti kegiatan olahraga di destinasi menarik dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Sebagai travelers, penting untuk memahami bahwa setiap tindakan di destinasi wisata memiliki dampak pada lingkungan sekitar. Kesadaran penuh sangat diperlukan untuk memberikan dampak positif pada tempat yang dikunjungi. Kesadaran itu bisa tercermin salah satunya dari cara pengemasan barang bawaan yang lebih bijak, misalnya dengan membawa perlengkapan yang benar-benar diperlukan dan mengurangi penggunaan barang sekali pakai. Selain itu, usaha untuk meminimalkan jejak karbon dapat dilakukan dengan memilih moda transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Untuk meningkatkan kesadaran para travelers saat menjelajahi destinasi baru, Bags City melalui BC Travelers Going Places and Beyond mengajak travelers bertualang dalam perjalanan penuh kesadaran. Dalam acara ini, travelers diundang untuk memulai pengalaman berwisata yang lebih sadar lingkungan melalui serangkaian program yang mempromosikan conscious travel. Bags City mengajak travelers dari berbagai latar belakang untuk bersama-sama memaknai traveling berkesadaran, tidak hanya sekedar berpindah tempat atau menuju kota-kota yang cantik. Melalui acara BC Travels: Going Places and Beyond yang mengundang para travelers dan bersama memberi makna lebih conscious dalam perjalanan dengan memberikan dampak baik pada diri sendiri, lingkungan sekitar dan juga penduduk lokal.

“Kami memahami bahwa setiap perjalanan memiliki tantangan unik tersendiri dan kesadaran saat melakukan perjalananan sangatlah penting. Tahun ini, kami kembali mempersembahkan acara gathering BC Travelers Going Places and Beyond dengan pesan #TravelToLive to The Cities That Never Sleep, untuk menginspirasi travelers menghidupi aspirasi mereka dengan penuh kesadaran. Melalui acara ini, kami menghadirkan kolaborator terkurasi yang membawa value yang selaras untuk memberikan solusi atas setiap tantangan yang mungkin dihadapi oleh para travelers selama perjalanan.” papar Dimax Pradi, President Director Bags City

Pada tahun sebelumnya, BC Travelers mengusung tema City of Travelers yang mengangkat kisah travelers dalam pencarian identitas dan gaya berwisata. Alur tersebut dilanjutkan pada pameran BC Travelers Going Places and Beyond di mana ini saatnya travelers menetapkan traveling berkesadaran saat menentukan dan menjelajahi setiap destinasi dengan pesan #TravelToLive to The Cities That Never

Sleep. Melalui pesan ini, para travelers diajak untuk terinspirasi dari segala kebaikan yang ditemui dari kota-kota tak kenal lelap yang mereka kunjungi, dengan harapan dapat membawa inspirasi pulang untuk menghidupi kota asal mereka. Keseluruhan pesan ini dikomunikasikan melalui karya visual yang dibuat bersama kolaborator lokal, dengan mengikuti alur kehidupan di 3 elemen tempat.

Kolaborasi dengan Liko Sukhoy menghasilkan interpretasi unik tentang konsep conscious travel karena memadukan tiga elemen kunci pada pengalaman perjalanan yaitu bandara, kota, dan alam. Penggabungan elemen dalam desain yang menciptakan pengalaman eksplorasi ke kota-kota tak kenal lelap dengan lebih conscious, membentuk lingkungan yang tidak hanya aman namun juga nyaman bagi para traveler dan penduduk lokal.

Sementara itu, lewat instalasi seni dari Before Monday mendokumentasikan dan berbagi pengalaman dari perjalanan akhir pekan. Dengan visi mengungkapkan cerita-cerita lokal, keindahan alam, dan pengalaman unik kepada pengunjung, dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan dan terus terinspirasi secara konstan. Paham akan hiruk pikuk pekerjaan dari Senin hingga Jumat, dan melalui liburan singkat yang spontan ini menciptakan awal yang segar untuk minggu baru dan berbagi pemandangan indah serta cerita jujur dari kehidupan yang ada di luar sana, dengan harapan menginspirasi hari Senin Anda.

Karya desain visual hasil kolaborasi ini akan memanjakan travelers dengan pengalaman perjalanan yang tak biasa. Alur perjalanan yang membawa pengunjung ke berbagai tempat yang masing-masing memiliki cerita uniknya, direpresentasikan melalui tiga area utama. Di Wanderlust Register, travelers akan merasakan sensasi bandara yang ramai, seakan-akan travelers siap meluncur ke petualangan baru. Di Metropolis Light, travelers disambut dengan gemerlapnya lampu kota yang selalu hidup. Berikutnya, di Camp Utopia travelers akan dibawa menikmati keasrian alam dan rimbunnya pepohonan.

Menikmati setiap destinasi tujuan dengan aman dan nyaman, diperlukan teman perjalanan yang memiliki tujuan yang sama sebagai hal yang harus dipikirkan secara matang. Pada acara ini, berbagai brand berkualitas tinggi yang tergabung dalam Bags City Group turut hadir meramaikan. Brand yang ikut hadir adalah Lojel, Bagasi, dan Thule, untuk memperkenalkan kembali produk yang mendukung conscious travel sebagai teman perjalanan, yang masing-masingnya memiliki pesan kesadaran hidup yang beragaman.

Inspirasi dari keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia mendorong Bagasi, merek Indonesia sejak 2018, untuk menghadirkan rekan perjalanan ideal bagi travelers yang produktif. Dengan pesan conscious travel yang lebih berakar, Bagasi mempersembahkan koleksi Bagasi Bauzi yang terinspirasi oleh suku Bauzi Papua, suku nomaden Indonesia, menawarkan rangkaian tas serbaguna untuk berbagai situasi. Melalui kampanye #EkspedisiKreasi, Bagasi merayakan kesadaran perjalanan bersama kolaborator lokal Ruth Marbun dan band Fourtwnty dalam karya Nalar di Bagasi. Menggambarkan perjalanan conscious yang menghadirkan pencerahan melalui Koper Stupa, menampilkan kekuatan dan harmoni dari kemegahan Candi Borobudur sebagai teman perjalanan. Serta, Journal Book #EkspedisiKreasi turut menyertai perjalanan travelers, mencatat setiap cerita dan kilau terang di setiap langkah perjalanan.

Brand Lojel sebagai pelopor perjalanan berkesadaran mempersembahkan koleksi Lojel Niru, yaitu rangkaian minimalist daily bag dengan gaya versatile, siap beradaptasi dengan berbagai kebutuhan saat perjalanan. Terbuat dari 100% Nylon Daur Ulang yang ramah lingkungan dan aksesoris tahan lama, tas ini dirancang dengan pemakaian bahan yang diminimalisir. Lojel juga kembali mempersembahkan inovasi dari Lojel Cubo 5, menawarkan peningkatan dalam desain, daya tahan, fungsi dan solusi berkelanjutan. Dengan teknik pewarnaan yang lebih ramah lingkungan yang mengurangi penggunaan air hingga 90% dan emisi CO2 hingga 96%. Dalam hal ini Lojel bersama Bags City juga bekerjasama dengan Tabi. Kebiasaan membeli buku untuk menemani jadwal keberangkatan saat di bandara adalah momen istimewa bagi travelers yang gemar membaca. Di gathering ini, Tabi, yang karakter virtual karya Marchella FP, akan hadir menceritakan perjalanan seorang perempuan menyusun ulang rasa senang dan luka secara acak di memorinya dengan penuh kesadaran, menyusuri destinasi tak kenal lelap versinya.

Gaya hidup travelers yang aktif adalah salah satu cara menjalani hidup yang lebih sehat dan conscious. Didukung oleh serangkaian produk dari Thule yang merupakan bluesign® label, mempersembahkan Thule Paramount & Thule Foothill yang dibuat dari material ramah lingkungan. Dirancang untuk mendukung eksplorasi on-the-go yang ramah lingkungan dan mengurangi jejak karbon saat menjelajahi alam. Memahami travelers yang suka mengajak anak untuk bereksplorasi, Thule Active with Kids menyediakan stroller dan Backpack Thule yang dirancang untuk segala petualangan bersama anak menjadi lebih conscious, nyaman dan aman.

Bags City percaya, perjalanan bukan sekadar perpindahan dari satu tempat ke tempat lain. Sebuah perjalanan dapat tercipta karena dukungan dan ketersediaan banyak pihak. BC Travelers Going Places and Beyond menjadi bukti kolaborasi antara para sponsor yang berkomitmen untuk mendukung aspirasi hidup para travelers dalam perjalanan mereka.

Tahun ini, BC Travelers Going Places and Beyond bekerja sama dengan BCA, sebagai institusi perbankan nasional yang dekat dengan masyarakat yang memiliki misi yang sama untuk mendukung para pelaku industri travel. Dukungan BCA kepada Bags City Travelers merupakan bentuk nyata komitmen kami dalam mendorong pertumbuhan UKM lokal yang merupakan salah satu pilar penting pertumbuhan perekonomian nasional.

Selama acara berlangsung, BCA secara khusus memberikan penawaran eksklusif bagi nasabah setia BCA yang mengunjungi Bags City Travelers 2023 dengan menggunakan produk keuangan BCA. Nasabah pengguna Kartu Kredit BCA berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga langsung Rp300 ribu dengan minimum transaksi Rp3,5 juta. Paylater BCA juga memberikan penawaran cashback sebesar Rp300 ribu dengan minimum transaksi Rp 2,5 juta bagi nasabah pengguna myBCA. Dalam hal pembayaran, BCA menawarkan program pembayaran dengan tenor mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan untuk transaksi full payment dan cicilan BCA 0%. Penawaran ini berlaku pada periode 27 – 30 November 2023 dan 1 – 3 Desember 2023, juga hanya untuk satu kartu kredit atau satu akun MyBCA per transaksi per hari.

“Fitur Paylater BCA hadir sebagai solusi pembayaran inovatif di Bags City Travelers 2023 memberikan fleksibilitas dalam menikmati pengalaman berbelanja, sehingga menjadikan setiap perjalanan Anda lebih nyaman dan terjangkau. Kami berharap kehadiran fitur ini dan solusi keuangan yang kami tawarkan ini dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis travel di Indonesia.” ujar Vice President Consumer Business BCA Septi Herlina.

Traveloka sebagai platform perjalanan terdepan juga turut hadir mendukung acara BC Travelers Going Places and Beyond. Layanan pemesanan tiket perjalanan, hotel dan berbagai macam hiburan, memudahkan travelers untuk bertransaksi dalam satu pintu yang praktis. Traveloka mendukung acara ini dengan hadirnya promo akhir tahun yang menarik yang terdapat didalam aplikasi melalui fitur Flexible Payment. Pesan hotel sekarang bayarnya bisa nanti.

Selain memilih tas yang sesuai dengan kapasitas dan spesifikasi yang dibutuhkan, travelers juga harus memilih mitra bepergian yang tepat. Bags City memahami betapa pentingnya peran teman untuk menjadikan perjalanan lebih menyenangkan dan nyaman. Oleh karena itu, Bags City mengkurasi kolaborator dengan prinsip #TravelToLive yang bisa menjadi teman perjalanan terbaik bagi travelers. Kolaborator yang terpilih mewakili empat aspek penting perjalanan, yaitu musik, literasi, kuliner, dan olahraga

Traveling tidak lepas dari pentingnya mengabadikan momen-momen berharga. Photograms hadir memberikan pengalaman berfoto untuk travelers dalam desain photo corner yang unik dan one of a kind.

Setiap traveler memiliki cerita unik dan menghadapi tantangan dalam perjalanan. Di BC Travelers Lounge, berbagai travel hassle akan diidentifikasi dan diberikan solusi. Salah satu masalah yang sering dihadapi travelers adalah masalah motion sickness. Good Vibes menghadirkan remedy alami yang ramah lingkungan untuk mengatasi motion sickness.

Pertunjukan musik yang memikat di destinasi pilihan juga sering dilirik oleh para travelers. Travelers bisa menikmati Music Showcase dari Sun Eater, label musik independen yang terkenal dengan karya yang memanjakan telinga. Sun Eater juga akan menambah kemeriahan dengan merchandise eksklusif dan kejutan lainnya.

Bagi para penggemar olahraga, daya tarik kompetisi lari sangatlah kuat. Memahami semangat travelers untuk tetap sehat selama perjalanan, Bags City berkolaborasi dengan Women’s 10K mengorganisir kompetisi lari yang memberdayakan perempuan. Akan ada aktivitas kolaboratif seperti Walking Tour Bags City x Women’s 10K x SANA Kenal Kota, dan eksplorasi sekitar kota bersama Nugraha Pratama, seorang travel sketcher. Travelers akan diajak untuk menggali destinasi tersembunyi di Pondok Indah.

Eksplorasi kuliner juga menjadi bagian penting dalam menjelajahi destinasi baru. Sebagai salah satu usaha F&B lokal yang terkenal akan hidangan spesial, Brulee juga mempersembahkan hidangan lokal istimewa yang hanya bisa dinikmati exclusive hanya di BC Travelers Going Places and Beyond.

Bags City juga mempersembahkan Thule Coffee Space Experience dengan menggandeng 7 Speed Coffee untuk memberikan pengalaman eksplorasi kuliner. Travelers akan dimanjakan dengan kopi manual brew dan hidangan khusus yang diciptakan untuk menemani kegiatan berkemah.

Turut hadir juga es krim sebagai makanan favorit semua kalangan baik dewasa maupun anak-anak. Papakibo akan menyuguhkan cemilan istimewa dan juga rangkaian aktivitas menarik bagi petualang cilik bersama BC Travelers Goodies.

Di balik setiap perjalanan, terdapat cerita dan persona yang membedakan satu traveler dari yang lain. Dan dalam upaya memperindah serta memberi sentuhan personal, Fa8ric (re: Fabric) hadir memberikan layanan shoe and luggage treatment yang kali ini juga didukung oleh custom painting khusus untuk menghiasi dan memberikan karakter unik pada koper sebagai sahabat perjalanan.

BC Travelers yang telah merangkul sebanyak 100,000 teman perjalanan akan mempertemukan keluarga BC Travelers untuk saling bertukar cerita dalam gathering Going Places and Beyond yang akan diadakan di Main Atrium Pondok Indah Mall 3 pada 28 November – 3 Desember 2023.

Acara ini terbuka untuk umum dan merupakan bagian dari rangkaian kampanye Bags City mengajak para travelers dari berbagai sudut di Indonesia dengan beragam latar belakang untuk memaknai perjalanan lebih dari sekedar perpindahan tempat; melainkan pencarian makna kehidupan. Ikuti perjalanan #TravelToLive di Instagram Bags City @bagscityid dan laman https://bctravelers.bagscity.co.id/. Dapatkan produk untuk teman perjalananmu dan berbagai penawaran menarik dari Bags City di https://shop.bagscity.co.id/

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*