7 Tips Hilangkan Mata Panda yang Mengganggu Dengan Mudah

Dengan kesibukan harian yang dijalani, dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan jika tidak dijaga dengan baik. Dan disisi lain memberikan pengaruh pula pada penampilan Anda, salah satunya pada wilayah mata, yang terkadang memiliki bagian hitam disekitarnya yang sering disebut dengan mata panda.

Mata Panda, memang tidak memberikan dampak langsung pada kesehatan. Namun, dapat memberikan kesan kurang  baik bagi orang yang melihatnya, seperti kurang istirahat hingga tidak sehat.

Umumnya, keadaan yang menjadikan mata  panda untuk muncul didasari pada kurangnya istirahat  atau tidak mendapatkan tidur yang berkualitas. Akan tetapi banyak hal yang menjadikan munculnya mata panda yang dapat mengganggu kesegaran penampilan wajah Anda seperti sakit, alergi, genetic, perokok berat, peminum alkohol, tubuh kurang mendapatkan nutrisi, hingga pancaran sinar matahari langsung  yang membuat tubuh memproduksi melanin yang bisa berdampak hadirnya mata panda.

Lalu jika Anda sudah mengalami mata manda, apa yang harus dilakukan?, Berikut 7 tips yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir hingga menghilangkan mata panda dengan mudah:

Minum Air, Cegah Dehidrasi

Sederhana tapi penting.  Dengan menjaga tubuh dari dehidrasi,  punya peran besar dalam mencegah mata panda. Alasan kenapa dengan minum air dapat mencegah mata panda, dikarenakan peran air yang membawa nutrisi ke sel tubuh untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Manfaat lain yaitu membawa nutrisi dan vitamin ke bagian tubuh yang membutuhkan dan disaat yang sama berperan untuk melakukan detoksifikasi.

Perbaiki Kualitas Tidur

Menjadi penyebab jika kurang dari segi kualitas dan kuantitas.  Untuk itu, manfaatkan waktu yang sebaik-baiknya jika Anda sudah mendapatkan waktu tidur. Hindari aktivitas yang dapat membuat anda terjaga, seperti minum kopi atau menyaksikan film favorit yang semakin membuat Anda sulit untuk tertidur.

Hindari obat-obatan yang bisa mengganggu kualitas tidur. Termasuk alkohol, yang mungkin bisa membuat Anda tertidur lebih cepat, tapi kualitas yang didapatkan dan dampak bagi kesehatan membuat tubuh terasa lebih buruk di pagi harinya.

Gunakan Krim Mata

Dapat menjadi solusi untuk bisa hilangkan mata panda. Krim mata digunakan sebagai pencegahan dan pengobatan, Karena memiliki kandungan minyak yang berbeda dengan krim muka pada umumnya, termasuk nutrisi aktif yang dapat  mengatasi masalah disekitar mata.

Makan dan Olahraga

Konsumsi makananan yang bergizi tinggi  punya manfaat besar untuk mencegah mata panda.  Vitamin K, B12, dan antioksidan yang ada pada buah dan sayuran, sangat dianjurkan untuk menjaga kelembaban dan nutrisi untuk sel kulit, termasuk di wilayah mata. Dan disarankan mengurangi konsumsi garam, Karena dampak garam yang berlebihan bisa membuat sirkulasi darah tersendat, sehingga mata tampak gelap dan lebih tebal.

Sedangkan untuk olahraga, memiliki manfaat agar sirkulasi darah tetap lancar termasuk bagian mat. Agar sel kulit tetap sehat dan terjaga.

Cegah dan Obati Alergi

Jika kondisi mata panda terjadi akibat alergi. Maka sebaiknya Anda mengobati dan mencegah penyebab terjadinya mata panda. Dan jika alergi didapatkan melalui makanan, hindari jenis makanan tersebut, Karena sering kali konsumsi yang berakibat alergi tidak dipedulikan mengakibatkan munculnya mata panda.

Teh dan Ketimun

Sehat untuk dikonsumsi, teh dan ketimun dapat aplikasi langsung pada wilayah mata dapat membantu mengurangi dan mencegah proses terjadinya mata panda.

Operasi

Jika tidak pula dapat menghilangkan mata panda. Operasi dapat menjadi solusi, khususnya untuk Anda yang memang secara genetik sudah memiliki mata panda sudah lama. Akan tetapi, sebelum akhirnya Anda menjalani proses operasi, sebaiknya mencari informasi yang lebih lengkap dan jelas terkait operasi menghilangkan mata panda seperti prosedur dan juga efek samping yang bisa terjadi jika melakukan operasi tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*