Turnamen FFWS ID 2024 Spring Hadir Sebagai Panggung Esports Free Fire Tertinggi Indonesia

Gelaran esports Free Fire di tanah air akan segera dimulai melalui edisi perdana Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring pada 9 Februari 2024. Diikuti oleh 18 tim profesional dan komunitas, FFWS ID 2024 Spring akan menjadi ajang perebutan gelar tim Free Fire terbaik di seantero negeri sekaligus menjadi kualifikasi menuju panggung esports Free Fire regional Asia Tenggara pada Maret mendatang.

FFWS ID 2024 Spring adalah transformasi seri turnamen Free Fire Master League (FFML) yang menjadi turnamen esports Free Fire kasta tertinggi di Indonesia. Melanjutkan semangat keterbukaan dan keberagaman dari FFML, FFWS ID 2024 Spring juga diawali dengan rangkaian turnamen Free Fire Nusantara Series (FFNS) #2 sebagai jalur kualifikasi pada 23 Desember 2023 hingga 28 Januari 2024.

Melalui rangkaian panjang kualifikasi FFNS #2 mulai dari, Open Qualifier, Guild Qualifier, Golden Ticket, hingga City dan Region Qualifier di 72 kota, terpilih 6 tim komunitas dan profesional untuk lolos ke FFWS ID 2024 Spring. Mereka akan menantang 12 tim profesional yang lolos dari peringkat 1-12 di FFML Season 8 tahun lalu untuk memperebutkan dua tiket terakhir menuju FFWS Southeast (SEA) 2024 Spring.

3 Pekan Knockout Stage dan 1 Pekan Finals Phase Finals di FFWS ID 2024 Spring

FFWS ID 2024 Spring akan diwali dengan babak Knockout Stage mulai 9 Februari 2024 hingga 25 Februari 2024. Di babak ini 18 tim yang berpartisipasi akan dibagi ke dalam tiga grup berisi 6 tim. Setiap pertandingan yang digelar pada Jumat, Sabtu, dan Minggu, akan mempertemukan 12 tim dari dua grup berbeda. Sehingga, secara total setiap tim akan terjun ke medan pertempuran battle royale Free Fire sebanyak enam kali sepanjang babak Knockout Stage.

Dari babak Knockout Stage ini, tim peringkat 12 teratas akan lolos ke babak Finals Phase, yang terdiri dari Point Rush sebanyak 2 hari dan Grand Finals 1 hari. Di babak Point Rush, semua tim akan berlomba mengumpulkan poin untuk menentukan posisi awal mereka di Grand Finals. Tim yang teratas di Point Rush akan mendapatkan keunggulan Head Start Point lebih tinggi dibandingkan tim lain.

Berbeda dengan babak Knockout Stage yang seluruhnya dilakukan secara online, Final Phase FFWS ID 2024 akan digelar secara offline di Surabaya, Jawa Timur. Hal ini akan menandai sejarah baru bagi kancah esports Free Fire Indonesia yang lebih inklusif dan lebih dekat dengan seluruh pemain di Indonesia dengan membawa babak puncak  turnamen esportsnya ke luar DKI Jakarta.

Pencarian Dua Tim untuk FFWS SEA 2024 Spring

FFWS ID 2024 Spring akan mencari dua tim terbaik untuk lolos ke FFWS SEA 2024 Spring. Mereka akan bergabung bersama Evos Divine, RRQ Kazu, dan Dewa United Esports yang merupakan tim Invitational dari Indonesia. Menariknya, ketiga tim undangan ini juga akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara di FFWS ID 2024 Spring. Hal ini dipastikan akan membuat perebutan dua tiket terakhir ke FFWS SEA 2024 Spring tidak akan mudah bagi 15 tim lainnya.

Tak hanya memperebutkan tiket ke turnamen skala regional Asia Tenggara, 18 tim ini juga akan memperebutkan gelar juara dan total prize pool senilai Rp700.000.000. Adapun, di kancah regional nanti, FFWS SEA 2024 Spring akan menghadirkan total prize pool US$300.000.

Seluruh pertandingan FFWS ID 2024 Spring akan hadir setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu pada 9-25 Februari 2024. Seluruh pertandingan dapat disaksikan melalui kanal YouTube, Facebook, TikTok FF Esports ID mulai pukul 18.30 WIB.

FFWS ID 2024 Sponsored by Top Coffee, Sukro, KFC, dan Infinix diselenggarakan dengan dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku organisasi yang mewadahi semua kegiatan esports di indonesia.

Ikuti terus perkembangan lainnya tentang Free Fire Esports ID secara umum melalui laman YouTube, Facebook, TikTok, Instagram dan website resmi kami.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*