POCO x FYC Footwear Luncurkan Produk Kolaborasi

Berangkat dari sama-sama mengusung value berani, berbeda, dan mendobrak, POCO, trendsetting lifestyle technology brand bagi anak muda Indonesia, berkolaborasi dengan Forever Young Crew (FYC) Footwear, nih, menghadirkan sebuah lifestyle item dalam wujud sneaker, yang tentunya merupakan salah satu benda fashion wajib bagi anak muda.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, menegaskan, “Langkah kolaborasi ini nggak lain adalah bagian dari komitmen POCO untuk menjadi trendsetting lifestyle technology brand di kalangan anak-anak muda, orang-orang yang punya value sama dengan POCO yaitu berani, beda, dan punya jiwa pendobrak. Pendeknya, mereka adalah orang-orang yang fearless. Lewat kolaborasi ini, kami mengajak mereka untuk #POCOnyaBeraksi sekarang!”

Value ini dituangkan oleh POCO lewat hashtag #POCOnyaBeraksi, dan #StayYoungAndFun oleh FYC Footwear. Aprinaldy, Co-Owner & Creative Director FYC Footwear, mengungkapkan bagaimana hal tersebut berhasil ‘mengawinkan’ kedua brand. “Kami di FYC Footwear merasa memiliki semangat dan nilai yang saling mendukung, suportif, dengan POCO,” tuturnya. “Yaitu, kami bersama-sama ingin mendorong anak muda yang punya beragam ide, visi, dan spirit totalitas buat merealisasikannya menjadi karya. Artinya, nggak berhenti di coretan pada kertas, catatan di hape, atau sebatas obrolan dalam circle pergaulan. Melainkan, berani beraksi buat menjadikannya nyata, dan melakukannya secara fun.”

Saking semangatnya, dan demi kebebasan sepenuhnya, proses kreatif dalam kolaborasi ini berlangsung dalam waktu yang cukup panjang sebelum Balbis, salah satu artikel sneaker dari FYC Footwear, terpilih sebagai base model. Akhirnya, sekitar setahun sejak tercetusnya ide kolaborasi, hari ini lahir Balbis edisi POCO x FYC Footwear, yang dinamakan POCO Young Crew.

Pada dasarnya, model Balbis punya desain yang kasual sehingga pas banget buat diajak beraksi di atas papan skate, dan tetap fashionable buat dikenakan sehari-hari. Skateboarding sendiri merupakan sebuah sub-culture yang dekat dengan FYC Footwear. Dalam edisi kolaborasi, sneaker tersebut tampil makin keren berkat balutan kombinasi tiga material: suede, corduroy, dan canvas; juga pilihan warna yang lekat dengan semangat muda khas POCO: kuning, hitam, dan satu opsi warna lagi yaitu cokelat.

Pegiat skateboard Tanah Air, Anthony Adam Caya a.k.a Tony Sruntul, yang juga pendiri sekaligus pemilik Green Skate Lesson, Dsruntul Skate Shop, dan Sector 1 Xtreme Park, menyambut antusias kolaborasi POCO x FYC Footwear. “Keren banget!” serunya. “Gue pribadi suka dengan sneaker ini, soalnya dari model dan pilihan warnanya nggak cuma gaya, tapi juga terasa banget valuenya, ngajak kita berani beraksi.”

Dirinya menambahkan, “Dan seperti halnya gue, rasanya anak-anak muda sesama pelaku skena skateboard juga bakal suka, yakin gue. Karakter gue dan mereka yang  berani, beda, dan berjiwa pendobrak, terwakili banget oleh sneaker ini.”

Eits, tapi kayak sudah disebut di atas, sneaker ini bukan cuma ditujukan bagi pelaku skena skateboard, lho. “Hasil kolaborasi ini diharapkan bisa ngasih alternatif gaya juga buat POCO Fans dan para penggemar FYC Footwear di keseharian,” Bung Andi memungkasi.

POCO Young Crew dapat di pre-order melalui website https://fycfootwear.com/ mulai tanggal 23 June 2023.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*