Bernostalgia Menemukan Inspirasi Gaya Fashion Lama Bersama Shopee

MALE INSPIRE.id – Ketika kita berbicara mengenai dunia fashion, memang ternyata tidak pernah ada habisnya. Tren fashion terus berkembang dari waktu ke waktu menghasilkan tren yang baru atau justru memodifikasi dari tren yang sudah ada sebelumnya. Seperti halnya saat ini di mana masyarakat sedang gemar menggunakan kembali fashion yang pernah hits di masa lalu. Bukan sebagai kebutuhan sehari-hari saja, nyatanya fashion menjadi bagian penting dalam mengekspresikan diri seseorang.
Daniel Minardi, Director Business Partnership Shopee Indonesia mengatakan, “Gaya berbusana dengan tren lama yang kembali digemari menjadi bentuk positif bagi masyarakat dalam mengekspresikan diri mereka. Melalui hal tersebut, Shopee terus berupaya untuk memberikan kemudahan dengan menghadirkan ragam produk pilihan seperti kebutuhan fashion bersama koleksi brand favorit dan terpercaya yang ada di Shopee. Dan melalui kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale yang akan hadir, momen ini menjadi waktu yang tepat untuk mencoba dan bernostalgia dengan gaya-gaya fashion masa lalu yang kembali populer. Kami berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kampanye 6.6 ini untuk berbelanja di pertengahan tahun dan memenuhi kebutuhan mereka yang pastinya agar tetap tampil maksimal dalam berbagai kesempatan.”
Lantas, seperti apa sih tren fashion lama yang kembali populer saat ini? Shopee akan mengajak kita semua untuk mengulas berbagai jenis tren yang saat ini diminati oleh banyak orang. Tenang saja! Semuanya bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui genggaman tanganmu lewat aplikasi Shopee
  1. Y2K
    Year 2000 atau yang lebih familiar disebut sebagai Y2K merupakan tren fesyen dari tahun 90-an hingga awal 2000-an, tren fesyen ini muncul saat internet sedang populer di masa itu. Tren fesyen ini semakin populer karena muncul dalam film hits The Matrix dan Mean Girls yang populer di tahun itu! Y2K ini memiliki gaya yang futuristik dengan sentuhan retro yang memberikan kesan mencolok. Lebih dari sekadar nostalgia, Y2K adalah tentang ekspresi diri yang berani dan tanpa batas. Tren ini mengajak para penggunanya untuk tampil mencolok dan percaya diri, tanpa terikat aturan.

    Saat ini, tren Y2K kembali dipopulerkan oleh para Gen Z dan Milenial karena bagi mereka Y2K adalah kesempatan untuk mengekspresikan diri dengan cara yang unik dan kreatif. Agar terlihat lebih khas dengan zaman sekarang, pilihan mix & match baggy jeansbaby teessmall bag  dapat digunakan untuk mendapatkan kesan Y2K yang lebih modern. Selain itu, pemilihan fashion statement yang mencolok dengan warna kontras juga menjadi pilihan tepat. Aksesoris seperti bandana, kalung choker, dan kacamata frame kecil bisa ditambahkan untuk memberikan nuansa Y2K yang lebih kuat.

  2. Cottage Core
    Cottage core menjadi tren lama berikutnya yang kembali populer saat ini. Tren ini didasari dengan kehidupan di pedesaan Eropa pada abad ke-18. Pada zaman tersebut, di Inggris dan Perancis masih memiliki banyak pedesaan dan juga lahan pertanian, sehingga warna-warna dari tren ini memiliki paduan warna naturalistik dan mengutip kain serta dilute dari periode regency dan edwardian. Biasanya pakaian mereka lebih terlihat sederhana dan terkesan smooth.

    Di masa kini, kamu bisa tampil dengan gaya cottage core dengan menggunakan blouse maupun dress dengan motif flowers, ataupun menggunakan luaran panjang yang didominasi dengan warna khaki, umber, putih ataupun steel. Lengkapi juga penampilanmu dengan aksesoris seperti topi jerami, pita, dan sepatu a la Victoria ataupun Mary Jane.

  3. Bloke Core
    Bloke Core hadir karena terinspirasi dari budaya Hooligan yang populer pada kalangan penggemar sepak bola di Inggris di tahun 1970 hingga 1980-an dan juga populer pada dunia musik Grime dan subkultur Casuals. Trend ini kembali populer setelah dikenalkan kembali di Sosial Media. Tren fesyen ini semakin ramai ketika piala dunia di Qatar pada tahun 2022. Bloke Core lebih dari sekadar tren fesyen, ini adalah simbol kecintaan dan loyalitas terhadap klub sepak bola. Memakai jersey tim kebanggaan bukan hanya untuk menunjukkan dukungan, tetapi juga menjadi identitas dan gaya hidup.

    Masyarakat zaman now kembali menggemari bloke core dengan menggunakan kembali jersey sepak bola retro dengan celana bertipe regular, seperti denim shorts maupun yang memberikan kesan longgar. Mereka juga memadupadankannya dengan menggunakan sepatu casual seperti white sneakers, dan tidak lupa dengan aksesoris seperti jam tangan, cincin ataupun kalung.

  4. Berkain
    Berkain saat ini sedang populer digunakan para Milenial dan Gen Z, sebenarnya tren ini bukan fesyen baru yang digunakan seperti yang diketahui, kain batik dan lainnya merupakan identitas dari budaya Indonesia yang sudah ada sejak lama. Berkain kembali populer digunakan ketika salah satu perkumpulan remaja membuat tantangan di media sosial untuk memadukan kain yang dimodifikasi dengan gaya modern.
    Kini, tren berkain sendiri sudah lebih berkembang dan para penggunanya mencoba memberikan kesan casual saat menggunakan kain dalam kehidupan mereka sehari-hari. Hal ini terlihat dengan atasan yang diganti menjadi kaos oversize, blazer, ataupun rompi bagi para pria. Selain memadu padankan kain batik, banyak juga yang memakai modifikasi batik gaya modern, seperti atasan batik yang dipadukan dengan kemeja putih dan celana jeans.
Bagaimana, kamu tertarik untuk mencoba tren yang mana? Tenang saja! Semua outfit di atas bisa kamu dapatkan di Shopee! Apalagi, Shopee punya rangkaian kemeriahan dari kampanye 6.6 Great Mid-Year Sale yang akan dimulai pada 13 Mei – 6 Juni 2024 nanti! Kamu dapat menemukan berbagai kebutuhan produk fesyen yang lengkap serta produk dari ragam kategori dan brand terpercaya lainnya dengan deretan promo menarik mulai dari 6 Miliar Hadiah Gratis, Gratis Ongkir Rp0, dan Pesta Diskon 60%. Mengeksplorasi gaya fesyen semakin mudah dan menyenangkan di Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale!
Untuk informasi lebih lanjut mengenai 6.6 Great Mid-Year Sale, kunjungi https://shopee.co.id/m/6-6. Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store, dan aktifkan ShopeePay untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman dan praktis.
 

1 Trackback / Pingback

  1. Cole Haan Rilis Koleksi Anyar, Sambut Musim Panas - Male Inspire

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*