The Glen Grant Menyapa Pencinta Whisky Legendaris Sejak 1840 di Indonesia

Salah satu brand whisky terkemuka di dunia hadir di Indonesia untuk para pecinta whisky. Dalam upaya memperluas jangkauan pasarnya, The Glen Grant secara resmi meluncurkan produk-produk unggulannya di bawah naungan dari Campari Group Indonesia.

The Glen Grant berdiri pada tahun 1840, oleh dua bersaudara yaitu John dan James Grant. Mereka mendirikan tempat penyulingannya di antara kota Rothes yang sangat indah di jantung Speyside, Skotlandia. Mereka berdua menyadari bahwa mereka bisa melakukan penyulingan yang berada di dekat sungai Spey yang terletak di ladang barley.

The Glen Grant yang diproses dari barley sampai produksi seluruhnya dilakukan di Rothes, untuk menjaga cita rasa yang khas serta tetap memperhatikan kualitas dari produk minumannya. Pada tahun 1847 James ‘The Major’ Grant, mewarisi The Glen Grant dari Ayah dan Pamannya. James ‘The Major’ merupakan pria menawan yang unik dengan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi serta imajinasi yang besar. Selain itu James ‘The Major’ juga merupakan seorang insinyur dan ahli botani dan memiliki semangat yang tinggi, karena rasa ingin tahu yang tinggi James berkeliling dunia sekaligus berpetualang untuk mencari inovasi mengenai penyulingan, flora dan fauna tamannya agar selalu mendapatkan ilmu yang baru demi perkembangan usahanya. Memiliki obsesi yang besar serta detail terhadap Victorian Engineering dan kecintaannya yang besar pada alam inilah yang membuat ‘The Major’ memperkenalkan alat penyulingan dimana penyulingan memiliki inovasi yang tinggi dan dan design yang ramping.

Dengan memiliki inovasi yang pintar teknik penyulingan yang dibuat hanya menangkap uap sehingga mengalir ke bagian atas penyulingannya, uap yang ringan ini menciptakan single malt dengan warna emas muda yang elegan dan rasa yang khas. The Glen Grant yang terletak di alam Skotlandia yang indah, romantis dan alam Rothes yang menakjubkan serta dimanfaatkan untuk teknik penyulingan yang tepat dan berinovasi tinggi.

Dari keahlian dan imajinasi yang tinggi membuahkan hasil single malt yang memiliki ciri khas tersendiri dengan memiliki cita rasa yang tinggi. Single malt membangkitkan rasa ingin tahu yang lebih besar disaat menikmatinya sembari mencari inspirasi. Single malt memberikan kepuasaan dan memiliki rasa yang kompleks dan penuh kejutan saat menikmatinya. The Glen Grant adalah single malt dengan keanggunan yang dibuat dari alam yang indah.

Dalam acara peluncuran di Jakarta, The Glen Grant menyampaikan kegembiraan mereka atas kehadiran brand ini di Indonesia. Mereka menjelaskan bahwa Indonesia dipilih sebagai destinasi berikutnya karena antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap minuman beralkohol yang berkualitas.

“The Glen Grant terus konsisten menawarkan semangat dan dedikasi sejati dalam setiap whisky yang telah kami produksi selama 183 tahun. Kami sangat bangga dengan tradisi dan keahlian yang kami miliki dalam setiap aspek dari keseluruhan proses pembuatan whisky. Kami sangat senang dapat membawa The Glen Grant ke Indonesia dan kami percaya bahwa pecinta whisky disini akan menghargai kualitas dan rasa dari produk kami.” ungkap Yosepha Oka, selaku Country Manager Campari Group untuk Indonesia pada keterangan persnya di acara Launching “The Glen Grant” di St. Regis Jakarta (15/06).

Produk-produk The Glen Grant yang akan tersedia di Indonesia meliputi berbagai varian single malt dengan karakteristik rasa yang khas. Mulai dari whisky dengan sentuhan yang lembut dan ringan hingga yang memiliki kekayaan aroma dan kehangatan klasik.

Selain itu, The Glen Grant juga akan memberikan pengalaman eksklusif melalui acara-acara spesial dan tasting session bagi penggemar whisky di Indonesia. Para pecinta whisky di Indonesia dapat menemukan produk The Glen Grant di gerai-gerai resmi dan restaurant terpilih. Brand ini berkomitmen untuk memberikan pengalaman Whisky terbaik kepada para konsumen di Indonesia.

Dengan kedatangan The Glen Grant di Indonesia semakin memperkuat posisinya sebagai pasar yang menarik bagi produsen minuman internasional. Hal ini juga menjadi bukti semakin berkembangnya budaya apresiasi terhadap minuman beralkohol berkualitas di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*