
MALEINSPIRE.id – Platform perjalanan digital Agoda akan berulang tahun yang ke-20 pada 19 Mei 2025 nanti, menandai dua dekade kiprahnya dalam membantu para wisatawan menjelajahi dunia dengan biaya terjangkau.
Dalam rangka merayakan momen ini, Agoda akan mengadakan kampanye diskon global hingga 60 persen selama periode 7–20 Mei 2025, dan hingga 70 persen pada tanggal 21 Mei.
Sejak didirikan pada 2005, Agoda telah berkembang menjadi marketplace global dan perusahaan teknologi terkemuka di kawasan Asia Pasifik.
Selama bertahun-tahun, Agoda memperluas layanannya dari penyedia hotel di Asia Tenggara menjadi platform digital global dengan lebih dari 5 juta hotel dan akomodasi liburan, 130.000 rute penerbangan, serta 360.000 aktivitas dan pengalaman.
Agoda juga mengembangkan sistem pencarian yang membantu wisatawan menemukan dan memesan perjalanan impian mereka dengan mudah serta mendapatkan harga terbaik.
Adapun langkah perusahaan untuk menciptakan pengalaman maksimal bagi pengguna dalam memesan perjalanan sebagai berikut:
- Agoda mencatat lebih dari dua miliar interaksi pengguna setiap hari. Interaksi tersebut bisa berupa klik atau gulir, hingga opsi filter untuk menemukan penginapan yang sempurna.
- Agoda memeriksa harga hingga satu triliun kali setiap hari untuk menemukan penawaran terbaik dalam akomodasi, penerbangan, dan aktivitas bagi pelanggan.
- Agoda menjalankan lebih dari 1.000 eksperimen setiap hari untuk meningkatkan pengalaman pengguna.
- Platform Agoda memproses 12 petabyte (PB) data setiap bulan, atau setara 12 kuadriliun byte penyimpanan per tahun.
- Aplikasi Agoda telah diunduh lebih dari 87 juta kali, menjadikannya aplikasi OTA (Online Travel Agency) paling banyak diunduh di kawasan Asia Pasifik di luar China, menurut Data.AI.
“Saat merayakan ulang tahun ke-20 Agoda, kami dengan bangga mengatakan Agoda telah menjadi salah satu marketplace perjalanan pilihan di Asia Pasifik,” kata CEO Agoda, Omri Morgenshtern dalam siaran pers yang diterima maleinspire.id.
“Keberhasilan ini kami raih berkat komitmen kuat dalam membangun perusahaan berbasis teknologi berskala global. Ini kisah tentang fokus tanpa henti pada harga dan pemahaman yang mendalam tentang budaya Asia.”
Fokus Agoda pada inovasi diyakini akan terus menjadi kunci keberhasilan perusahaan di masa depan, menurut Morgenshtern.
“Ada peningkatan permintaan dari pelanggan akan pengalaman yang lebih personal saat merencanakan perjalanan.”
“Teknologi inovatif seperti generative AI memungkinkan kami untuk terus mengembangkan pengalaman pemesanan perjalanan yang lebih cerdas dan relevan,” lanjut dia.
“Kami berada dalam posisi yang sangat baik untuk terus menjembatani dunia melalui perjalanan selama 20 tahun ke depan.”
Promo ulang tahun ke-20 Agoda bisa ditemukan di situs Agoda.com dan aplikasi Agoda.