Seiring dengan antusiasme jutaan penggemar atas pembukaan musim pertandingan Premier League 2024/25, Guinness meluncurkan kampanye global terbesarnya saat ini dan menandai debutnya sebagai Official Beer of the Premier League. Peluncuran kampanye ini semakin memperkuat kesuksesan bir hitam ikonik yang mencapai pertumbuhan dua digit selama tujuh semester berturut-turut. Kampanye ini akan menampilkan empat iklan baru, iklan out-of-home yang diluncurkan secara global, aktivitas di gerai ritel, sponsor penghargaan Goal of The Month Premier League, dan armada berisi 20 truk yang membawa bir Guinness ke pertandingan sepak bola di Inggris.
Guinness memiliki sejarah panjang dalam menciptakan iklan kreatif berkelas dunia dandikenal aktif sebagai sponsor yang mengangkat kisah-kisah otentik antara atlet, penggemar, dan komunitas lokal. Sebagai dua merek global yang dicintai jutaan orang di seluruh dunia,Guinness akan menghidupkan kemitraannya dengan Premier League di lebih dari 70 negara, menciptakan pengalaman yang mengutamakan penggemar yang penuh semangat, budaya, dan momen menikmati Guinness sebagai pusat dari segala aktivitas. Mulai dari rutinitas tengah minggu hingga ritual hari pertandingan dan peluncuran empat iklan baru, kampanye ini merupakan simbolisasi passion dan kecintaan kita terhadap sepak bola yang menjangkau seluruh penjuru dunia.
Stephen O’Kelly, Global Brand Director Guinness, mengatakan, “Premier League bukan hanya tentang sepak bola, namun merupakan sebuah momen global. Jutaan penggemar berkumpul setiap minggu di stadion, pub, dan rumah, disatukan oleh cinta mereka terhadap permainan ini. Bagi Guinness, ini adalah peluang luar biasa untuk melanjutkan kesuksesan merek Guinness secara global dan menjadi bagian dari ritual baru dan tradisi yang sudah ada diseluruh dunia, dengan menciptakan cerita dan pengalaman imajinatif yang menyentuh passion dan hubungan antara permainan dan bir yang indah.”Di Inggris, peluncuran kampanye global juga ditandai dengan konvoi ikonik 20 truk Guinness dengan atribut warna setiap klub Premier League. Konvoi yang dilaksanakan melalui kerja sama dengan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League, Alan Shearer, ini berangkat dari St. James’ Gate, Dublin untuk mengantarkan bir Guinness kepada para penggemar untuk pertandingan pertama di Inggris
Alan Shearer, legenda Premier League, mengatakan, “Di mana pun Anda berada di dunia, Guinness dan Premier League adalah dua merek global ikonik yang menyatukan penggemar. Dari gemuruh St. James’ Park yang bergema di bar-bar di New York, hingga ketegangan penalti di waktu tambahan di Old Trafford yang dirasakan di ruang tamu di Lagos, akan adapendukung di seluruh dunia yang menikmati hari pertandingan musim ini dengan Guinness.”
Sebagai salah satu negara dengan jumlah fans sepak bola terbesar di dunia, sepak bola memainkan peran penting dalam budaya sosial masyarakat Indonesia. Survei Jakpat di tahun 2024 menemukan bahwa lebih dari 70% masyarakat muda Indonesia menyatakan bahwa mereka gemar menonton pertandingan sepak bola . Melalui kemitraan global ini, Guinness turut mengundang para penggemar sepak bola di Indonesia untuk saling terhubung serta menikmati sepak bola dengan semangat kebersamaan untuk menciptakan momenmomen yang seru, memorable, dan menyenangkan.
Naomi Noviyanti, Brand Manager Guinness Indonesia, mengatakan, “Penggemar sepak bola di Indonesia dikenal karena antusiasme dan dedikasi mereka yang luar biasa.Partisipasi Guinness sebagai Official Beer Premier League merupakan suatu kesempatan untuk merayakan semangat dan dedikasi penggemar sepak bola di Indonesia. Sebagai brand bir hitam paling ikonik di dunia, Guinness berkomitmen untuk menciptakan pengalaman menikmati pertandingan sepak bola yang lebih dari sekedar persaingan, menyatukan penggemar sepak bola Indonesia dalam passion yang sama-sama mereka miliki, dan menciptakan momen-momen yang menginspirasi.”
Guinness percaya bahwa rivalitas yang sehat turut berkontribusi terhadap meriahnya selebrasi pertandingan sepak bola yang dicintai oleh begitu banyak orang. Sebagai bentuk apresiasi Guinness atas keberagaman komunitas sepak bola dan semangat khas penggemar Indonesia, Guinness mengadakan rangkaian program yang akan dihadirkan di sepanjang musim yang diawali dengan acara nonton bareng pertandingan awal musim Ipswich Town vs Liverpool dan Arsenal vs Wolverhampton Wanderers di Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).
Acara yang berlangsung bertepatan dengan hari kemerdekaan ini turut dihadiri oleh 130 penggemar sepak bola dan Premier League yang mewakili lebih dari 10 komunitas, termasuk diantaranya komunitas fans klub sepak bola Arsenal Indonesia, United Army, Manchester City Supporters, dan SilatuREDSmi. Tingginya antusiasme dari berbagai komunitas pecinta klub sepak bola sejalan dengan visi Guinness untuk menyatukan fans sepak bola di Indonesia dalam berbagai aktivitas yang merayakan keberagaman, persatuan, dan kesetiaan fans sepakbola, terlepas dari tim sepak bola yang didukungnya atau pertandingan yang sedang disiarkan.
Tak berhenti di situ, Guinness juga mengumumkan akan mengadakan program spesial untuk fans sepak bola Indonesia dalam waktu dekat. Naomi mengatakan, “Kami ingin mengapresiasi kesetiaan dan dedikasi fans sepak bola Indonesia dengan memberikan kesempatan bagi fans terpilih untuk mengunjungi langsung stadium tempat perhelatan Premier League di Inggris. Kami juga siap mendekatkan keseruan Premier League dengan fans sepak bola di Indonesia lewat activity yang dirancang untuk memberikan pengalaman menikmati sepak bola yang berbeda, exciting, dan menyenangkan. Ke depannya, kami akan menyelenggarakan acara nonton bareng Premier League di lebih dari 80 outlet di berbagai kota di Indonesia. Untuk jadi yang pertama tahu cara berpartisipasi dalam program spesial kami di musim Premier League tahun ini, kunjungi situs guinness.id atau follow akun Instagram @GuinnessID dan dapetin info selengkapnya.”
Guinness mengajak semua penggemar sepak bola yang berusia 21 tahun ke atasuntuk bergabung dengan kami dalam merayakan keseruan Premier League. Bersulang dengan Guinness dan jadilah bagian dari perjalanan kami menciptakan pengalaman yang lebih cerah yang menyatukan penggemar dan meningkatkan pengalaman menonton sepak bola. Pastikan untuk selalu ter-update dengan keseruan Guinness yang akan datang di akunInstagram @GuinnessID. Bersiaplah untuk terinspirasi dan menginspirasi bersama Guinness.