Royal Einfiel Terus Perluas Kehadirannya Secara Global

Royal Enfield, pemimpin global dalam segmen sepeda motor kelas menengah (250cc-750cc), pada tanggal 2 Juni mengumumkan dimulainya operasi Perakitan Unit Lokal dan fasilitas CKD eksklusif miliknya di Nepal. Didirikan melalui kerja sama dengan Triveni Group, pengumuman ini menjadi pendorong signifikan terhadap bisnis Royal Enfield di wilayah SAARC (Afganistan, Bangladesh, Bhutan, India, Maldives, Nepal, Pakistan dan Sri Lanka), serta memperkuat komitmen Royal Enfield untuk pasar Nepal. Berlokasi di Birngunj, fasilitas baru ini adalah unit perakitan CKD Royal Enfield kelima di dunia – setelah Brazil, Thailand, Kolombia dan Argentina – selain fasilitas produksi dan pendukung yang canggih di Tamil Nadu, India.

Untuk mengucapkan selamat kepada tim atas peresmian unit CKD di Nepal serta berbicara seputar ambisi global Royal Enfield, B Govindarajan, CEO, Royal Enfield berkata, “Kami terus berusaha untuk mengembangkan dan memperluas segmen sepeda motor kelas menengah secara global, dan selama beberapa tahun terakhir, kami telah melihat adanya keberhasilan yang luar biasa di operasi internasional kami. Royal Enfield sekarang menjadi salah satu sepeda motor kelas menengah paling top di berbagai pasar seperti Britania Raya, Korea, dan Australia-New Zealand. Tujuan strategis kami untuk menjadi lebih dekat dengan pasar global telah berjalan dengan lancar, di mana kami berhasil mendirikan empat fasilitas CKD di wilayah Asia Pasifik dan Amerika Latin, dan kami belum lama ini memulai strategi direct to market di Britania Raya. Fasilitas CKD terbaru di Nepal ini sejalan dengan strategi ekspansi global kami yang penuh ambisi yaitu berinvestasi di pasar-pasar dengan potensi pertumbuhan yang besar. Kami berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian sepeda motor berprestasi global yang indah serta pengalaman pure motorcycling kepada para pengendara bersemangat di Nepal.”

Pasar sepeda motor di Nepal berada di perjalanan peningkatan yang penuh percaya diri, dan Royal Enfield melihat potensi yang besar bagi pasar ini untuk berkembang secara signifikan. Pada masa pra-pandemi, segmen sepeda motor di Nepal mencapai hampir 1,7 juta unit per tahun, dengan hampir 60-65% sepeda motor yang terjual adalah segmen premium >150cc. Dengan pasar yang diharapkan akan bertumbuh 10-15% selama beberapa tahun ke depan, Royal Enfield percaya bahwa tren premiumisasi sepeda motor akan terus meningkat dan mesin Royal Enfield yang tangguh, andal dan bertorsi tinggi sangat sesuai dengan gaya berkendara di medan Nepal yang terjal.

Hadir di Kathmandu untuk meresmikan unit CKD serta meluncurkan sepeda motor terbaru untuk pasar Nepal, Chief Commercial Officer, Royal Enfield – Yadvinder Singh Guleria berkata, “Hari ini merupakan bagian penting dari perjalanan kami di pasar Nepal, di mana kami mengumumkan awal dari operasi CKD kami di Birgunj. Hal ini merupakan perjanjian dari komitmen kami terhadap potensi pasar dan komunitas sepeda motor yang terus berkembang. Topografi lokal di Nepal memberikan keadaan yang ideal untuk cara berkendara sepeda motor khas Royal Enfield. Selain berkomitmen mengembangkan pasar di Nepal, kami juga akan memperluas jaringan ritel kami ke 35 titik di 30 kota selama satu tahun ke depan. Kami yakin dapat menarik sejumlah konsumen baru dan mengembangkan segmen sepeda motor kelas menengah di Nepal.”

Dengan kapasitas perakitan sebanyak 20.000 unit per tahun, unit perakitan lokal di Birgunj adalah fasilitas canggih dan modern dengan luas 1 lac meter persegi yang akan melayani minat di Nepal yang terus berkembang. Pada tahap awal, fasilitas ini akan secara lokal merakit sepeda motor New Classic 350 dan Scram 411. Dengan pengaturan ini, Royal Enfield berkomitmen terhadap proses yang mulus untuk pembelian sepeda motor di Nepal serta membina segmen sepeda motor kelas menengah yang terus berkembang di Nepal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*