Amaterasun Bagikan Cara untuk Pahami Kandungan dalam Sunscreen

Semakin meningkatnya paparan sinar UV membuat penggunaan sunscreen menjadi keharusan dalam rutinitas sehari-hari. Kini, masyarakat semakin menyadari manfaat dari penggunaan sunscreen, baik sebagai perlindungan bagi kulit wajah dan tubuh, maupun sebagai perawatan kecantikan. Amaterasun, sebagai merek sunscreen lokal, berkomitmen untuk memberikan pilihan terbaik dengan beragam produk yang sesuai dengan berbagai jenis kulit dan kebutuhan.

Ketika berbicara tentang kandungan produk sunscreen, perlu dipahami bahwa setiap produk memiliki komposisi yang berbeda. Oleh karena itu, kita perlu teliti dalam memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan dapat memberikan perlindungan optimal dari sinar UV. Sebagai merek yang mengkhususkan diri dalam SPF, Amaterasun mengajak masyarakat Indonesia untuk memahami kandungan-kandungan penting yang harus dicari dalam sunscreen agar kulit kita benar-benar terlindungi dari paparan sinar UVA dan UVB. Apa saja kandungan tersebut? Simak penjelasan di bawah ini:

  1. Pahami apa itu SPF dan bagaimana SPF yang bagus untuk melindungi kulitmu

Ketika berbicara tentang sunscreen, tentunya tidak asing dengan kata SPF. Sun Protection Factor (SPF) merupakan salah satu kandungan utama sunscreen yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVB. Tahukah kamu, mengapa setiap penulisan SPF pada kemasan sunscreen biasanya diikuti dengan angka? Ternyata, angka yang tertulis merupakan kode yang menandakan seberapa besar perlindungan yang diberikan oleh sunscreen yang kamu gunakan, loh !

Semakin tinggi angka SPF yang tertulis, maka semakin tinggi pula proteksi yang diberikan oleh sunscreen terhadap kulit. Semakin tinggi SPF yang dimiliki, maka teksturnya pun akan semakin kental dan pekat. Sunscreen yang disarankan untuk digunakan yaitu memiliki SPF minimal 30. Amaterasun, sebagai brand specialist SPF menghadirkan sunscreen yang telah lulus uji In Vivo yang menyatakan bahwa Amaterasun terbukti #RealSPF memiliki kandungan SPF 50+ untuk sunscreen wajah, dan SPF 40 untuk body sunscreen.

  1. Selain SPF, Sunscreen yang Efektif juga Punya Kandungan Protection Grade of UVA (PA)

Bagi kamu yang masih belum memahami fungsi dari Protection Grade of UVA, PA memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA yang bisa menyebabkan munculnya penuaan dini, seperti munculnya garis halus ataupun kerutan pada wajah, perubahan warna kulit, hingga berkurangnya elastisitas dan tingkat hidrasi kulit wajah.

Sehingga, penggunaan sunscreen bukan hanya untuk menjaga kulit kita dari paparan sinar matahari saja, tetapi dapat diandalkan sebagai tahapan skincare yang bisa merawat kulit kita dalam jangka panjang. Produk Amaterasun punya kandungan PA++ hingga PA++++ yang memberikan perlindungan UVA moderat secara maksimal bagi kulit wajah ataupun badan kita.

  1. Selain itu, pilihlah kandungan lain yang mampu memberikan proteksi tambahan

Selain dua kandungan yang sudah disebutkan sebelumnya, ada satu lagi yang yang tidak kalah penting dalam melindungi kulitmu dari paparan sinar UV, yaitu Intelligent DNA Guardian TechnologyIntelligent DNA Guardian Technology mengandung Ethyl Ferulate dan Carnosic Acid yang mampu melindungi sel kulit dari kerusakan DNA akibat paparan sinar UV dan blue light. Selain itu, Intelligent DNA Guardian Technology juga memiliki fungsi dalam memperkuat skin barrier dan meningkatkan hidrasi kulit juga.

Benny Yahya, Co-Founder BeautyHaul Group turut menyampaikan “Pada kondisi cuaca panas dan suhu ekstrim saat ini masyarakat perlu melakukan antisipasi. Salah satunya memilih sunscreen dengan SPF tepat yang mampu melindungi kulit hingga ke level DNA. Sunscreen Amaterasun hadir dan dilengkapi dengan teknologi Intelligent DNA Guardian ™ pertama di Indonesia yang dapat melindungi kulit wajah dan tubuh hingga ke lapisan DNA dari sinar UVA dan UVB, memperkuat skin barrier dan meningkatkan hidrasi kulit. Produk Amaterasun juga telah lulus dari hasil uji klinis SPF in vivo, hasil uji PA, dermatologically tested, tidak berpotensi menimbulkan iritasi pada kulit wajah dan tubuh serta nyaman digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari”.  

Alexander Thian, Traveller & Content Creator dalam sesi talkshow di acara BeautyHaul Mart 2023 yang berlangsung pada 26 Oktober lalu menyampaikan, Menggunakan sunscreen penting banget untuk saya yang senang melakukan travelling dan aktivitas di luar. Karena sunscreen merupakan salah satu solusi untuk mencegah permasalahan kulit pada area wajah dan tubuh yang dimana itu bisa menyebabkan kulit gosong, terbakar, hingga terkena kanker kulit. Apalagi kegiatan saya banyak yang langsung terpapar sinar UV. Sampai saat ini sunscreen Amaterasun adalah senjata saya untuk travelling karena mampu melindungi kulit wajah dan tubuh dari sinar UVA & UVB hingga ke level DNA. Pengalaman menggunakan sunscreen Amaterasun rasanya sangat ringan, nyaman saat digunakan karena tidak lengket, tidak pilling, tidak menimbulkan whitecast atau light dan tidak meninggalkan residu” ujar Alexander Thian.

Setelah sebelumnya berhasil mendapatkan rekor MURI sebagai brand dengan dispenser sunscreen pertama di Indonesia, Amaterasun yang dilengkapi dengan berbagai kandungan serta manfaat yang dimilikinya, kembali mendapatkan rekor MURI sebagai Merek Tabir Surya Pertama Yang Melindungi Sampai Ke Level DNA Kulit.

“Amaterasun mendapatkan rekor MURI untuk kedua kalinya, tentu penghargaan ini tidak lepas dari dukungan positif, perhatian serta kepercayaan masyarakat terhadap produk Amaterasun sampai hingga ini. Oleh karena itu Amaterasun terus melakukan inovasi untuk menghadirkan produk-produk terbarunya yang dilengkapi dengan teknologi internasional serta didukung oleh kualitas terbaik” tutup Benny Yahya, Co-Founder BeautyHaul Group.

Produk Amaterasun bisa kamu dapatkan melalui Shopee Mall – Amaterasun Official Store, dengan jaminan ORI dan berkualitas. Selain itu, produk Amaterasun tersedia juga di official store Beautyhaul, serta toko-toko kecantikan terdekat. Informasi lebih lanjut mengenai Amaterasun dapat dilihat melalui website amaterasunofficial.com serta akun sosial media Instagram @amaterasun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*