Ismaya Group Hadirkan Gerai Ketiga Haraku Ramen dengan Pengalaman Kuliner yang Baru

Ismaya Group, perusahaan industri restoran dan lifestyle asal Indonesia, membuka gerai ketiga Haraku Ramen di Gandaria City, Jakarta Selatan. Kehadiran gerai tersebut juga sekaligus memperkenalkan Haraku Ramen yang menghadirkan pengalaman kuliner Jepang terjangkau dengan sertifikat halal. Sertifikasi halal tersebut diserahkan secara simbolis oleh Dr. H. A. Sukandar M.Ag., Analis Kebijakan Ahli Madya serta Koordinator pada Bidang Sertifikasi Halal Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal (BPJPH), didampingi oleh Dr. Ir. Muslich, M.Si, Halal Partnership and Audit Services Director Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kepada Cendyarani, President Director Ismaya Group pada acara Seremoni Sertifikasi Halal yang diadakan di Haraku Ramen, Gandaria City.

Sebelumnya, Haraku Ramen telah melewati proses tahap pemeriksaan kehalalan produk yang ketat dilakukan oleh LPPOM MUI mulai dari bahan yang digunakan, cara pengolahan bahan baku, dan aspek audit lain sesuai standar yang telah ditetapkan oleh BPJPH Kementerian agama dan LPPOM MUI. Haraku Ramen juga telah mengimplementasikan Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH; atau Halal Product Assurance System) dengan sangat baik (excellent).

Dr. H. A. Sukandar M.Ag. mewakili Muhammad Aqil Irham, Kepala BPJPH menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi Ismaya Group lewat Haraku Ramen yang telah mendapatkan sertifikasi halal. Usaha yang dilakukan oleh Haraku Ramen sejalan dengan kewajiban sertifikasi halal bagi produk makanan dan minuman yang akan diterapkan per 17 oktober 2024. Tentunya, hal ini juga mendukung komitmen bersama untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat produk halal terbesar di dunia. Harapannya, Haraku Ramen dapat menjadi destinasi ramen pilihan untuk para masyarakat Indonesia.”

Pada kesempatan yang sama, Dr. Ir. Muslich, M.Si, Halal Partnership and Audit Services Director LPPOM MUI mengatakan, “Produk-produk Haraku Ramen tak hanya merupakan produk berkualitas namun juga terjamin dari aspek kehalalannya. LPPOM MUI telah memastikan bahwa setiap produk telah melalui proses pemeriksaan kehalalan yang terstandardisasi, baik dari aspek bahan, produk, proses, fasilitas sampai sistem manajemen halal, hingga akhirnya Haraku Ramen dari Ismaya Group mendapatkan sertifikat halal. Tentu hal ini tidak akan terwujud tanpa adanya komitmen dan kerja sama yang kuat dari berbagai pihak, baik di jajaran manajemen maupun tim yang ada di resto.”

Acara ini sekaligus memperkenalkan konsep baru Haraku Ramen di Gandaria City yang menyediakan pengalaman baru, yaitu self-service dimana pelanggan dapat memilih menu ramen dan pilihan menu pendamping yang tersedia di konter. Tak hanya itu, konsep open kitchen yang dimiliki Haraku Ramen

membuat pelanggan dapat melihat sendiri proses pengolahan ramen yang aman dan higienis. Haraku Ramen juga menggunakan bahan baku kuah ramen dari sari kolagen ayam yang berkualitas dan dimasak semalaman sehingga menghasilkan kuah yang gurih dan kental.

Cendyarani mengatakan, “Kami amat senang dengan antusiasme positif dari pelanggan terhadap gerai Haraku Ramen. Telah bersertifikasi halal, gerai Haraku Ramen ini juga bentuk komitmen kami untuk terus menjaga kepercayaan para pelanggan. Kehadiran Haraku Ramen, sebagai ramen house yang dikenal menggunakan bahan baku berkualitas, dinantikan juga oleh banyak pelanggan di kota-kota lain di Indonesia. Untuk memenuhi permintaan tersebut, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami akan membawa Haraku Ramen di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Karawang, Karawaci, Makassar, dan Palembang dalam beberapa bulan mendatang.”

Turut hadir pula Amritsa Raje sebagai Halal Food Enthusiast yang senang akan bertambahnya ragam pilihan ramen halal, terjangkau, dan nikmat di Indonesia. Menu ramen, seperti Beef Sei Miso Paitan Ramen dan Chicken Chashu Sapporo Ramen menjadi primadona di Haraku Ramen yang tak boleh dilewatkan. Jangan kelewatan juga promo Buy 1 Get 1 di mana setiap pembelian ramen varian apapun, gratis satu Chicken Chashu Tori Paitan Ramen. Promo berlangsung hingga tanggal 4 Februari 2024 di Haraku Ramen Gandaria City.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*