Levi’s® Memperkenalkan Kampanye Kisah Hebat Yang Pernah Dipakai

Pada tahun 2023 Jeans 501® memasuki peringatan yang ke 150tahun. 501® telah menjadi salah satu ikon global Levi’s® yang sudah lebih dari 15 dekade danmenjadi panutan dari jeans lainnya. 501® Original telah dipakai oleh jutaan tokoh berpengaruh selama 150 tahun ke belakang dengan berbagai cerita di baliknya.

Untuk memperingati banyaknya kisah 501® yang tak terhitung jumlahnya dari para penggemar yang luar biasa, Levi’s® meluncurkan kampanye yang mengusung konsep “Kisah Hebat yang Pernah Dipakai”, sebuah perayaan yang akan diperingati selama satu tahun kedepan. Sebagai bagian dari kampanye tersebut, Levi’s® merilis tiga film pendek yang disutradarai oleh Martin de Thurah dan Melina Matsoukas, dengan judul besar “The Greatest Story Ever Worn”, yang mengeksplorasi kisah nyata dari pemakai jeans 501® di seluruh dunia untuk meramaikan
perayaan 150 tahun jeans 501®. Dengan kisah-kisah yang terinspirasi oleh kejadian nyata, kampanye “Kisah Hebat yang Pernah Dipakai” melihat masa lalu jeans 501® yang luar biasa serta perannya dalam momen sejarah, budaya, dan pribadi untuk menginspirasi generasi baru untuk menulis bab berikutnya.

“Kisah Hebat yang Pernah Dipakai” mempersembahkan jeans 501® sebagai cerita yang terus berkembang, tertulis, dan ditulis oleh semua orang yang kerap menggunakan celana jeans ikonik tersebut. Lebih dari sekedar jeans, cerita tersebut bukan hanya milik seseorang saja, namun milik semua orang. Narasi ini menampilkan beberapa karakter, peristiwa, ambisi serta kenangan dari pahlawan sehari-hari dan ikon yang luar biasa.

“Hanya sedikit produk, apalagi pakaian, yang hadir secara konsisten bagi banyak pengalaman dari manusia seperti 501® itu sendiri. Berasal dari awal yang sederhana sebagai celana untuk pekerja, jeans Levi’s® 501® telah menjadi sebuah kanvas kosong untuk mengekspresikan diri dengan melampaui batas budaya dan kelas sosial. Ini adalah momen dan tonggak sejarah yang luar biasa bagi brand Levi’s® dan melalui kampanye ‘Kisah Hebat yang Pernah Dipakai’ kami bertujuan untuk merayakan warisan dari 501® dan menceritakan keluasannya yang tak tertandingi, relevansi secara global, serta untuk menginspirasi generasi selanjutnya,” ujar Chris Jackman, Levi’s® VP of Brand Marketing.

Cerita historis yang pertama diceritakan, adalah Precious Cargo, membagikan kisah tentang bagaimana jeans 501® dibawa ke Kingston, Jamaika, untuk pertama kali pada tahun 1970-an dan bagaimana Jamaika mengubah dan menjadikan 501® milik mereka secara unik. Film tersebut disutradarai oleh Melina Matsoukas dan direkam oleh sinematografer nominasi penghargaan akademi Bradford Young. Film ini merupakan eksplorasi sebuah negara dengan budaya, gaya, ritme, dan jiwa.

“Awal kemunculan Levi’s® adalah salah satu dari beberapa hal yang benar-benar menginspirasi saya untuk melakukan pembuatan film komersial. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari warisan sinematik mereka. Saya selalu tertarik pada brand dan materi iklan yang bersandar pada penceritaan otentik dan dengan karya ini, kami dapat memberi penghormatan pada kisah sederhana tapi kuat dari sejarah Levi’s®. Semua orang yang terlibat bersedia membantu berdasarkan porsi mereka dan saya percaya hal itu membuat kami menciptakan film
yang indah,” ujar Melina Matsoukas.

Film kedua, Fair Exchange, menceritakan kisah tentang Keluarga Bellcow dan putranya yang menukar hewan dengan jeans 501®. Film tersebut disutradarai oleh Martin de Thurah dan direkam oleh sinematografer terkenal Kasper Tuxen. Cerita yang memiliki latar belakang musim dingin kota Georgia yang mengeksplorasi jeans 501® sebagai mercusuar untuk sesuatu yang lebih besar, yakni sebuah mimpi dan cita-cita.

Dan film terakhir, Legends Never Die, menceritakan kisah nyata dari seorang pencinta Levi’s® setia yang meminta untuk dikuburkan dengan jeans 501® miliknya. Hal tersebut menjadi keinginan terakhir yang disampaikannya ke banyak orang selama bertahun-tahun. Ia juga meminta semua peserta pemakaman untuk mengenakan jeans 501® mereka juga. Disutradarai juga oleh Martin de Thurah, film ini adalah cerminan indah dari jenis cinta kolektif yang
menginspirasi sekelompok orang untuk tampil dengan denim kepada anggota keluarga dan teman tercinta. Ini adalah perayaan kemanusiaan dan hubungan yang tak terpisahkan antara seorang pria yang benar-benar hidup dengan jeans Levi’s® 501® miliknya.

“Saya tertarik dengan tantangan untuk membuat cerita kecil dalam format mini yang menceritakan kisah yang besar. Levi’s® adalah brand ikonik dan bisa merayakan hari jadinya ke-150 bersama orang-orang favorit saya adalah kesempatan yang luar biasa,” ujar Martin de Thurah.

Peluncuran kampanye “Kisah Hebat yang Pernah Dipakai” mengawali perayaan 150 tahun jeans 501®. Lebih banyak cerita akan dibagikan sepanjang tahun 2023 bersamaan dengan perayaan tonggak sejarah di seluruh dunia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*